Senin , 30 November 2020

Tekan Covid 19, Puskesmas Sukoharjo Gencar Sosialisasikan 3M

26 Oktober 2020 10:46 WIB


Suasana sosialisasi protokol kesehatan.

SUKOHARJO, solotrust.com- Puskesmas Sukoharjo Kota, dari hari kehari makin gencar melakukan sosialisasi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.  Dengan upaya tersebut diharapkan grafik Covid 19 di Kecamatan Sukoharjo akan segera menurun.

“Sosialisasi ini kami lakukan secara rutin, baik melalui pertemuan di kantor kalurahan maupun melalui Sirkel (red; siaran Keliling),” Jelas Kepala Puskesmas Sukoharjo, dr. Kunari Mahanani.



Dengan program yang sudah dilakukan tersebut ternyata memberikan dampak yang luar biasa. Kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dan melaksanakan 3M grafikya mulai mengalami peningkatan.

“Dari melihat kondisi lapangan, kami harap, jumlah covid di Sukoharjo Kota ini bisa menurun, apalagi kami terjun ke masyarakat dengan program inovasi lainya, dari hal tersebut kami optimis target kami menekan penyebaran covid akan tercapai,” jelasya.

Selain 3M, Kunari menambahkan, pihaknya mengaktifkan program Jogo Tonggo. Program ini sendiri sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Program tersebut adalah upaya menggerakan masyarakat untuk peduli kepada tetangganya.

“Program ini di Kecamatan Sukoharjo hingga saat ini masih berjalan baik dan memang program Jogo Tonggo ini sangat efektif dan sangat membantu warga yang terimbas Covid 19,” imbuhnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com