Jumat , 4 Desember 2020

MINO Ciptakan Seluruh Lagu untuk Albumnya TAKE, Kolaborasi dengan BOBBY, BewhY Hingga DPR LIVE

26 Oktober 2020 08:09 WIB


MINO dalam "TAKE" (Sumber gambar: Instagram Mino @realllllmino)

Solotrust.com- MINO, salah satu anggota WINNER akan merilis album keduanya "TAKE" pada 30 Oktober mendatang. Daftar lagunya dirilis pada 22 Oktober, memperlihatkan MINO menulis lirik dan menciptakan musik untuk keseluruhan lagunya, yang berjumlah 12. "Run Away" menjadi lagu utama album ini.

Album ini kian menarik karena ada sejumlah rapper yang berkolaborasi dengannya, yakni dalam lagu "Ok Man" feat BOBBY iKON, "Wa" feat Zion.T, "I Want To" feat meenol, "Hop In" feat DPR LIVE, dan "Bookstore" feat BewhY.



Lagu lain dalam album ini yakni "Love and a boy", "Daylight", "Pow!", "Han River View", "Sunrise", dan "Lost in A Crowd".

"Take" akan menandai kembalinya MINO setelah dua tahun. Pada November 2018 ia merilis album studio pertamanya bertajuk "XX" dengan lagu utama "Fiancé" yang sukses di chart.

Mino yang juga seorang pelukis kini tengah menampilkan karyanya dalam pameran "Korean Eye 2020: Creativity and Daydream", yang dimulai pada tanggal 21 hingga 25 Oktober di Galeri Saatchi, galeri seni kontemporer terkenal yang didirikan pada tahun 1985 di London, Inggris.

Tak hanya aktif sebagai anggota grup WINNER sejak 2014, Mino atau Song Minho juga menunjukkan bakatnya dalam bidang lain seperti produser musik, fashion hingga seni. Ia kerap menampilkan karya-karya seninya seperti lukisan via Instagramnya.

Mino debut sebagai pelukis dengan menggelar pameran perdananya di SEEA 2019, pameran khusus yang diadakan untuk seniman baru di Galeri 808 di Seognam Arts Center.

Dua anggota WINNER yakni Jinu dan Hoony kini tengah menjalani wajib militer. Grup dengan 4 anggota itu terakhir merilis album penuh ketiganya "Remember" dengan lagu utama berjudul sama pada 9 April 2020.

Album itu menjadi album terakhir WINNER sebelum hiatus. Kendati demikian, anggota yang belum melaksanakan wajib militer yakni Mino dan Yoon tetap mengejar karir solonya masing-masing.

Mino sendiri turut menciptakan "Remember", sebuah lagu yang membawa lirik yang menyentuh yakni "remember me" atau "ingatlah aku". Dikatakan bahwa "Remember" memang pendek namun memiliki arti yang kuat bagi WINNER, yakni "Let’s remember each other" atau mari kita mengingat satu sama lain.

Paska dirilis, lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di 16 negara seperti Indonesia, Thailand, Kosta Rika, Peru dan Arab Saudi.

Album "Remember" pun berhasil memuncaki chart iTunes di 20 negara dan region seperti Indonesia, Argentina, Rusia, Arab Saudi, Turki, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com