Minggu , 7 Maret 2021

Suzy Bantu Anak-anak Penderita Kanker dengan Donasikan 100 Juta Won

26 Oktober 2020 02:01 WIB


Suzy (Sumber gambar: Instagram Suzy @skuukzky)

Solotrust.com- Suzy kembali memberikan donasi yang bermakna untuk anak-anak yang membutuhkan. Melansir dari media Korsel Chosun (23/10/2020), aktris dan penyanyi ini menyumbangkan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,29 miliar) untuk membantu anak-anak penderita kanker melalui Life Share Association.

Menurut asosiasi itu, Suzy telah menyumbangkan dana sejak 2016 untuk membantu anak-anak yang sakit, orang tua dan orang kurang mampu lainnya. Pada tahun 2018 misalnya, ia menyumbangkan 100 juta Won melalui organisasi itu untuk membantu anak-anak penderita kanker dan leukemia. Donasi itu juga sebagai bagian dari perayaan ulangtahunnya yang ke-25 tahun.



Suzy atau yang bernama lahir Bae SuJi debut pada tahun 2010 sebagai salah satu anggota girlgroup Miss A di bawah JYP Entertainment. Selain itu, wanita kelahiran 10 Oktober 1994 ini juga menekuni dunia seni peran dan menyanyi solo.

Suzy pernah mengeluarkan dua album solo yakni “Yes? No?” pada 2017 dan “Faces of Love” pada 2018. Suzy juga pernah berkolaborasi dengan BaekHyun EXO dalam lagu “Dream”, yang berhasil mendapatkan penghargaan R&B/Soul terbaik dalam Melon Music Awards (MMA) dan kolaborasi terbaik dalam Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2016.

Dalam hal akting, Suzy pernah membintangi drama seperti “Dream High”, “Gu Family Book”,  “Uncontrollably Fond”, dan "Vagabond".

Dalam aktingnya di “Gu Family Book” misalnya, Suzy berhasil meraih penghargaan Outstanding Korean Actress alam Seoul International Drama Awards 2013. Dalam perannya di film “Architecture 101” pun Suzy berhasil mendapatkan aktris pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com