Serba serbi

Polda Jateng Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Dimana Saja

Kesehatan

25 Oktober 2020 15:37 WIB

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

SEMARANG, solotrust.com- Libur Panjang pada 28 Oktober hingga 1 November 2020 nanti diperkirakan masyarakat akan melakukan mudik ke wilayah Jawa Tengah. Kegiatan mudik ini tentu saja beresiko menjadi media penularan Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Polri bersama TNI dan Stake Holder tetap berkomitmen tegakkan dan disiplinkan protokol kesehatan, dengan menempatkan anggota pada tempat yang dipetakan menjadi lokasi berkumpulnya massa, seperti tempat wisata, pasar, rest area, bandara, stasiun, terminal dan sebagainya.



Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, jajaran Polantas Polri pun akan melakukan Operasi Zebra selama 14 hari, mulai 26 Oktober hingga 8 November. Fokus dari operasi ini adalah menindak pelanggaran lalu lintas dan melakukan imbauan-imbauan terkait protokol kesehatan.

"Dalam operasi ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat mengakibatkan laka lantas, seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm, melawan arus dan menerobos lampu merah." Ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Minggu (25/10/2020).

Kapolda menambahkan, operasi Zebra ini akan lebih banyak mengedepankan pola preemtif dan preventif, dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi terutama terkait protokol kesehatan.

"Agar tetap sehat dan aman, pilihan terbaik masyarakat di Rumah saja. Stay at Home dan selalu menggunakan masker dimana saja." Pungkas Kapolda.  

Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat agar tetap Patuh Protokol Kesehatan pada saat libur panjang. Selalu pakai masker dimana saja, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun.

(wd)