Rabu , 2 Desember 2020

Joan Mir Mau Dibantu Alex Rins Demi Juarai MotoGP, Asalkan..

24 Oktober 2020 21:31 WIB


Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Pemimpin klasemen sementara MotoGP Joan Mir tak berharap ada tim order dari Suzuki sampai Alex Rins secara matematis keluar dari perburuan gelar juara dunia.

Rins sendiri akhir pekan lalu telah memberikan kemenangan perdananya musim ini untuk Suzuki saat balapan di Aragon. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu kini berada di urutan ketujuh dalam klasemen, terpaut 36 poin di belakang Joan Mir.



“Alex masih berpeluang merebut gelar,” kata Mir yang saat balapan Minggu (18/10/2020) lalu menempati podium ketiga.

“Ketika dia tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar, maka saya pikir [tim order] bisa menjadi hal yang baik untuk dibicarakan.

“Tapi saat ini tidak masuk akal untuk membicarakan hal itu, karena Alex juga melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak adil untuk mengatakan kepadanya tim order jika dia masih memiliki kesempatan.”

“Jadi mungkin kami harus terus seperti ini dan ketika dia tidak memiliki kemungkinan, saya pikir Davide akan berbicara dengan kami. Saya pikir akan seperti ini, tapi saya tidak tahu,” ucapnya, dilansir dari Crash.net, Sabtu (24/10/2020).

Saat ini Joan Mir memimpin empat besar klasemen dengan selisih hanya 15 poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso di urutan keempat. MotoGP sendiri masih menyisakan empat seri dengan memperebutkan maksimal 100 poin, dimulai pada putaran kedua Aragon akhir pekan ini.

Joan Mir sementara ini unggul enam poin dari kompetitor terdekatnya, Fabio Quartararo (Yamaha) di urutan kedua. Sementara dengan para rivalnya di urutan ketiga dan keempat, Mir unggul 12 poin dari Maverick Vinales (Yamaha) dan 15 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati). (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com