Jumat , 4 Desember 2020

Resmi! Juara Superbike Cameron Beaubier bakal Gabung Moto2 Musim Depan

24 Oktober 2020 17:31 WIB


Peraih titel lima kali juara MotoAmerica Superbike, Cameron Beaubier akan menggantikan Joe Roberts di American Racing Team di kelas Moto2 World Championship musim 2021-2022 (Foto: MotoGP)

Solotrust.com - Peraih titel lima kali juara MotoAmerica Superbike, Cameron Beaubier akan menggantikan Joe Roberts di American Racing Team di kelas Moto2 World Championship musim 2021-2022. Pembalap 27 tahun asal California itu telah resmi menandatangani kontrak dua tahun. 
 
Keputusan tersebut diungkapkan dalam konferensi pers bersama pemilik tim Yamaha dan American Racing Eitan Butbul di WeatherTech Raceway Laguna Seca, Sabtu (24/10/2020). Beaubier akan berkompetisi untuk kali terakhir di Monster Energy Attack Performance Yamaha YZF-R1 akhir pekan ini. Sebelum konferensi pers sore, Beaubier meraih pole position ke-28 dalam kariernya di Superbike saat kualifikasi final.
 
Yamaha memutuskan melepas Beaubier dari tahun kedua kontraknya agar dia dapat mengejar mimpinya menjadi juara dunia. Beaubier akan menggantikan Joe Roberts, mantan juara MotoAmerica Superstock 600 di tim MotoGP, bergabung dengan Marcos Ramirez. Sementara Roberts akan hijrah ke tim ItalTrans musim depan.
 
“Aku hanya ingin mengungkapkan betapa aku bersyukur atas tahun-tahun hebat yang aku alami bersama Yamaha,” kata Beaubier, dilansir dari laman resmi MotoGP
 
“Tom (Halverson) dan Keith (McCarty) memberiku kesempatan saat aku masih kecil. Sungguh perjalanan yang luar biasa. Betapa cepat sembilan tahun ini telah berlalu. Sejujurnya, aku sangat bersemangat untuk mengulang dan memulai babak baru karierku di paddock MotoGP bersama American Racing, tetapi aku juga sedih meninggalkan keluarga yang telah kami bangun di sini selama sembilan tahun terakhir. Sungguh menakjubkan melihat kembali semua kesuksesan kami karena semuanya berjalan begitu cepat," sambungnya.
 
Sementara itu, pemilik American Racing Team Butbul yang juga pengembang real estate berbasis di Los Angeles, bertekad membawa pembalap Amerika ke garis depan di Kejuaraan Dunia MotoGP. Sejauh ini, timnya telah berhasil menggaet kesuksesan di tahun kedua dengan pembalap muda asal California, Roberts yang saat ini berada di urutan ketujuh Kejuaraan Dunia Moto2 2020.
 
Beaubier adalah pembalap tersukses dalam sejarah MotoAmerica sebagai promotor seri ini, dengan lima gelar Superbike dan 51 kemenangan dalam karier Superbike. Saat ini rekor AMA Superbike terbanyak masih dipegang Mat Mladin dengan tujuh gelar (82 kemenangan) dan Hayes (61 kemenangan).
 
Musim depan tak akan menjadi debut perdana Beaubier di balap internasional. Pasalnya, ia merupakan mantan pembalap Red Bull MotoGP Rookies Cup dan telah menjalani satu musim di Kejuaraan Dunia 125cc untuk tim Red Bull KTM Moto Sport.
 
Selain lima Kejuaraan MotoAmerica Superbike (2015, 2016, 2018, 2019, dan 2020), Beaubier juga memenangkan AMA Daytona SportBike Championship bersama Yamaha YZF-R6 pada 2013. (and)

(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com