Rabu , 2 Desember 2020

Temuan Bayi di Simo Boyolali, Diduga Dibuang Ibunya

23 Oktober 2020 15:58 WIB


Petugas evakuasi mayat bayi yang ditemukan di pinggir sungai.

BOYOLALI, solotrust.com- Sesosok  bayi sudah tak bernyawa ditemukan warga di sungai Cemoro, tepatnya di Dukuh Tanjung Sari, Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali.

Diperikirakan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah meninggal dunia sejak tiga hari lalu.



Sementara, Kapolsek Simo, AKP Sunoto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat mengatakan, jasad bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh Siswanto, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 06.00 WIB, saat akan memancing di sungai.

"Kaget ada sesosok yang menyerupai bayi tengkurap di pinggir sungai itu," jelas dia kepada wartawan.

Melihat yang mencurigakan, ia langsung mendekati dan memastikan benda tersebut. Benar bahwa benda tersebut merupakan sesosok bayi yang telah meninggal dunia.

“Di tepi sungai. Dipinggir sungai. Kemungkinan pas banjir besar itu, begitu airnya surut (bayi) di pinggirnya (sungai) persis,” kata Sunoto.

Saat ditemukan, kata dia bayi dalam kondisi memprihatinkan. Bayi yang diperkirakan telah dibuang sejak tiga hari lalu ini sudah bengkak dan kulit mengelupas.

Mirisnya lagi, sebelum dibuang ke sungai, bayi tersebut diduga telah lebih dulu dihabisi. Terbukti, pada leher bayi tersebut masih ada ikatan tali sepatu.

“Bayi sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah sakit Moewardi untuk diotopsi,” terang Sunoto.

Kasus temuan bayi ini masih ditindak lanjuti aparat kepolisian. Asal usul bayi yang ditemukan ini masih diusut. Tak menutup kemungkinan bayi tersebut berasal dari luar wilayah hukum Polsek Simo.

Ada kemungkinan bayi tersebut dibuang dari luar wilayah Simo yang kemudian terbawa arus sungai yang besar saat hujan deras.

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini,” kata Kapolsek. (Jaka) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com