Rabu , 2 Desember 2020

Libur Panjang Minggu Depan, Polda Jateng Imbau Pemudik Ketat Prokes

23 Oktober 2020 11:38 WIB


Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

SEMARANG, solotrust.com-  Jelang libur panjang mulai 29 Oktober nanti, Polda Jawa Tengah mulai mempersiapkan segala sesuatunya terkait operasi pengamanan dan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, saat libur panjang nanti diperkirakan akan ada arus mudik, dimana masyarakat akan keluar Semarang ataupun yang masuk ke Jawa Tengah dari Jakarta dan Surabaya.   



“Libur panjang kita sudah mempersiapkan personil dalam rangka Operasi Zebra ya, diperkirakan libur panjang terjadi arus mudik ya.” Jelas Kabid Humas, Jumat (23/10/2020).

Kombes Iskandar menambahnya, selain soal pengamanan dan lalu-lintas, pihaknya juga akan fokus pada protokol kesehatan. Semua kendaraan dan masyarakat yang masuk wilayah Jawa Tengah akan dicek penggunaan masker, jumlah penumpang di dalam kendaraan harus sesuai dengan prokes yakni 50 persen dari kuota, dan di dalam kendaraan harus dilengkapai antiseptic atau hand sanitizer.

“Di sini yang paling kita utamakan adalah protokol kesehatan, kita akan selalu mengecek semua kendaraan, semua orang yang akan melintas baik di jalan tol maupun di jalan-jalan utama, ini kita pastikan mereka menggunakan masker, yang kemudian menjaga jarak artinya di dalam kendaraan itu tidak boleh terlalu padat, kemudian tersedianya antiseptic di kendaraan itu.” Urainya.

Seperti diketahui Maulud Nabi tahun ini jatuh pada Kamis 29 Oktober 2020, masyarakat mulai libur hingga Minggu. Momen tersebut diprediksi akan digunakan masyarakat untuk mudik guna bertemu dengan sanak saudara. Meskipun demikian masyarakat diimbau untuk menerapkan secara ketat protokol kesehatan, agar tidak tertular maupun menularkan covid19.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com