Kamis , 3 Desember 2020

Razia Masker di Wonosobo, Dandim Minta Warga Sadar Prokes

23 Oktober 2020 10:54 WIB


Operasi protokol kesehatan di Gerbang Mandala Wisata, Wonosobo.

WONOSOBO, solotrust.com- Guna menekan penyebaran covid19, berbagai daerah gencar melakukan operasi protokol kesehatan. Seperti halnya di Wonosobo, personel dari TNI, Polri, Pemkab Wonosobo melakukan razia di Gerbang Mandala Wisata.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat tersebut memeriksa satu-persatu pengendara yang melintas, bagi yang tidak mengenakan masker akna dikenakan sanksi.



Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan jika keluar rumah, khususnya menggunakan masker. Mengingat saat ini khususnya di Wonosobo yang terpapar Covid – 19 terus meningkat jumlahnya.

“Perlu adanya kesadaran semua pihak agar mentaati protokol kesehatan seperti keluar rumah menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain, itu semua harus terus dilakukan secara terus menerus, sebab virus tidak kelihatan.” Ungkpanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (22/10).   

Dengan usaha bersama yang dilakukan secara masif untuk mendisiplinkan masyarakat, Dandim berharap masyarakat dapat terlindungi dari wabah pandemi mematikan tersebut.

“Semua komponen harus ikut menyampaikan informasi yang edukatif kepada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Hermawan Animoro mengatakan, dari hasil pelaksanaan operasi ditemukan 100 pengendara kendaraan bermotor dan penumpang yang tidak menggunakan masker. Bagi mereka melanggar identitasnya ditahan dan diminta hadir di Kantor Satpol PP pada Senin 26 Oktober 2020 untuk melaksanakan pembinaan.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com