Kamis , 3 Desember 2020

Kasus Positif Covid di Solo Capai Seribu, Pasien Komorbid Jadi Perhatian

22 Oktober 2020 21:18 WIB


Data Covid19 di Kota Solo, Kamis (22/10/2020). (dok. Pemkot Solo)

SOLO, solotrust.com- Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Solo tercatat mencapai 1007 dari hari sebelumnya 981 kasus. Data tersebut diambil dari laman resmi Pemkot Surakarta, Kamis (22/10/2020).

Sebelumnya Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan bahwa pasien suspek sangat rentan naik menjadi pasien positif Covid-19. Lebih lagi, menurutnya pasien yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan harus jadi perhatian serius, jangan sampai kondisinya memburuk.   



"Terlebih yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Jadi ini menjadi perhatian khusus kita, jangan sampai kondisi pasien tersebut drop (turun-red)," katanya.

Sementara itu guna mencegah penularan covid19 yang lebih banyak lagi, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo juga kembali menegaskan protokol kesehatan diterapkan di tengah pandemi covid-19. Selain itu, ia juga menyampaikan larangan kegiatan yang mengumpulkan massa, khususnya di tingkat keluarga.

"Bagi keluarga, jangan dulu mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa. Kasihan, karena meskipun keluarga tetap saja berpotensi menularkan covid-19," ujarnya

Dengan penambahkan kasus tersebut maka perhatian serius perlu dilakukan oleh masyarakat untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com