Hard News

Danrem Serahkan Bantuan Kendaraan "Si Komos" untuk Kodim 1015/Spt

TNI / Polri

22 Oktober 2020 01:33 WIB

SAMPIT, solotrust.com- Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga multi guna yang diberi nama "Si Komos" kepada Kodim 1015/Spt.

Bantuan diserahkan oleh Danrem kepada Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari saat penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang dilaksanakan di aula Kehormatan Prajurit TNI di Markas Kodim 1015/Spt.



"Harapan saya keberadaan Si Komos ini bisa dimanfaatkan oleh tiga pilar yaitu pemerintah daerah TNI dan Polri, terutama di tingkat paling bawah yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa sebagai sarana interaksi dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desanya," kata Danrem.

Danrem mengatakan, pihaknya meluncurkan dan memberikan bantuan kendaraan Si Komos untuk membantu kelancaran tugas di desa. Makna nama Si Komos itu adalah mengandung arti sarana interaksi dan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Keberadaan armada ini dinilai sangat bermanfaat, apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19 sehingga proses belajar mengajar terganggu. Kehadiran Si Komos ini sangat membantu karena dilengkapi dengan sarana perpustakaan, televisi 49 inch sehingga bisa menjadi media pembelajaran bagi generasi muda.

Si Komos juga dilengkapi genset dan pengeras suara sehingga juga dapat digunakan untuk pengumuman di desa binaan, dimanfaatkan sebagai sosialisasi masalah kesehatan, sosialisasi masalah narkoba, sosialisasi masalah dan kebakaran hutan dan lahan.

"Harapan saya ini bisa dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat di daerah. Akan lebih bagus lagi jika pemerintah daerah juga memberikan bantuan serupa sehingga semakin banyak armada seperti ini yang bisa di dimaksimalkan," pungkas Danrem.

(wd)