Rabu , 2 Desember 2020

Selain Program Fisik, TMMD Sukoharjo Juga Mensosialisasikan 3M

21 Oktober 2020 16:47 WIB


Penutupan TMMD Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Selain membangun dengan program fisik, TMMD Sukoharjo juga diwarnai dengan sosialisasi 3M. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya TNI untuk menekan penyebaran covid 19 agar tidak meluas.

“Di samping melaksanakan program pembangunan fisik, kami juga gencar melakukan sosialisasi 3M kepada masyarakat, dengan harapan angka penularan Covid 19 tidak meluas,” Jelas Dandim 0727 Sukoharjo, Letkol Agus Adhy Dharmawan.



Berbeda Dari Tahun Sebelumnya, penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Skh berlangsung di ruang loby Kantor Bupati Sukoharjo. acara digelar secara tertutup dan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, hadir dalam acara penutupan TMMD ini,  Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya,  Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad  Letkol Inf. Dodi Triyo Hadi, serta Mayor Inf. Agus Salim Tuong, danyon 22 mewakili Dan Grup 2 Kopassus.

“Untuk pekerjaan fisik, kami membanguanan talud jalan Dukuh Pelemputih RT.02 RW.05 Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Panjang 440 meter, sedangkan pembangunan betonisasi jalan kami lakukan di Dukuh Pelemputih RT. 02 RW.05 Desa Tiyaran, Bulu panjang 284 meter x lebar 2,5 meter x tebal 0.10 meter,” kata Dandim.

Selain pembangunan fisik, TMMD ini juga melakukan pembangunan non fisik, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana dan penyuluhan pencegahan penyebaran covid 19 dan sosialisasi new normal. 

“Selama pelaksanaan TMMD, kami juga melakukan penyuluhan 3M kepada masyarakat mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dengan sosialisasi itu diharapkan mampu menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sukoharjo,”pungkasnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com