Senin , 30 November 2020

Kampus di Solo Ini Ketat Terapkan Prokes, Ada Tempat Cuci Tangan Juga

21 Oktober 2020 13:10 WIB


Tempat cuci tangan yang disediakan pihak kampus.

SOLO, solotrust.com- Berbagai upaya dilakukan oleh berbagai pihak untuk menekan laju penyebaran covid-19. Tak hanya mall ataupun hotel, di lembaga pendidikan seperti kampus pun juga menerapkan prokes serupa.

Seperti yang terlihat di kampus Unisri Surakarta. Setiap mahasiswa yang akan masuk harus melalui protokol kesehatan yang cukup ketat. Salah satu mahasiswi Unisri, Rosy mengatakan, mahasiswa diwajibkan bermasker. Sebelum masuk ke area kampus pun ada petugas yang senantisa mengecek suhu tubuh dengan thermogun, setelah itu mereka harus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan pihak kampus.  



“Sebelum masuk cuci tangan terus sebelum masuk itu ada petugas yang mengecek suhu tubuh sama nanti dikasih hand sanitizer, jaga jarak juga dilakukan.” Ucapnya beberapa waktu lalu.

Selama ini menurut Rosy banyak mahasiswa yang telah sadar melakukan protokol tersebut. Mereka juga tidak bergerombol ketika berada di ruang maupun di luar kelas.

“Kesadaran dari diri sendiri itu penting karena untuk menekan korban positif korona.” Terangnya.

Hal senada juga dikatakan mahasiswi Rini, baginya memakai masker adalah untuk kepentingan sendiri dan orang lain.  

“Pakai masker ini biar nggak nular ke keluarga juga.” Katanya.

Dengan diterapkannya protokol kesehatan di berbagai tempat termasuk kampus dan kesadaran dari masyarakat untuk taat, maka diharapkan dapat menekan laju penambahan kasus Covid.    

“Harapannya semua sadar akan bahaya covid, karena penyakit itu bsangat mematikan dan tidak pandang usia.” Pungkas Rini.  (wd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com