Kamis , 3 Desember 2020

Petugas Razia Masker Pengunjung dan Karyawan Mall Sambil Sosialisasikan 3M

21 Oktober 2020 10:02 WIB


Petugas razia masker pengunjung dan karyawan mall.

SUKOHARJO, solotrust.com- Dua remaja warga Gentan ini sempat berusaha menghindar saat digelar razia masker di area Mall Luwes, Desa Gentan, Kecamatan Baki Sukoharjo, Senin (20/10/2020). Pelanggar lainya juga tak dapat berkutik saat petugas memberikan sanksi ringan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya atau menghafalkan Pancasila.

Untuk menyosialisasikan protokoler kesehatan 3M, tim gabungan Pemkab Sukoharjo bersama TNI Polri  kembali menggelar razia masker. Razia kali ini menyasar karyawan dan pengunjung yang ada di area Mall Luwes Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Satu per satu pengunjung yang ada di area Mall tak luput dari pemeriksaan petugas. Hasilnya. petugas berhasil menjaring 50 pelanggar. 



“Pelanggaran ini mayoritas memakai masker namun kurang sempurna, dan dari 50 yang terjaring razia, 45 laki laki dan sisanya perempuan, kebanyakan yang terjaring ini masih berusia muda,”Jelas Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum Satpol PP Sukoharjo, Wardino.

Pelanggar yang terjaring ini didomininasi oleh usia muda. Adapula warga yang terjaring membawa anak tanpa mengenakan masker. Dari pelanggaran yang dilakukan, petugas memberikan sanksi ringan, diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya atau menghafalkan Pancasila.

“Tadi itu di dalam mobil pas minum jadi buka masker, tapi ya ga apa apalah, tadi diminta nyanyi lagu Indonesia Raya,”tutur salah satu pelanggar. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com