Senin , 30 November 2020

Younha Puji Etos Kerja RM BTS

21 Oktober 2020 06:00 WIB


Younha; RM BTS (Sumber gambar: Instagram Younha @younha_holic; Instagram BTS @bts.bighitofficial)

Solotrust.com - Penyanyi solo wanita Younha yang awal tahun ini merilis lagu kolaborasi dengan RM BTS berjudul "Winter Flower" dalam wawancara dengan Get TV baru-baru ini memuji etos kerja RM.

Menurut Younha, RM sangat terlibat dalam kolaborasi mereka meski sedang berada di luar negeri untuk kegiatan BTS. "Dia sedang bepergian ke seluruh dunia pada saat itu. Jadi dia mengirimi saya email selama ini," kata Younha.



Younha juga mengatakan RM memainkan peran besar di kedalaman lagu itu, dengan menciptakan banyak detail, dan dia sangat berterima kasih pada RM tentang itu.

Younha memuji RM terkait betapa detailnya dia dalam pekerjaannya. "Dia sangat, sangat detail. Dengan setiap campuran atau nada, dia sangat detail," katanya.

Pewawancara mengatakan bahwa mungkin itulah yang membuat RM menjadi artis hebat seperti sekarang ini. "Mungkin itulah yang harus Anda lakukan untuk menduduki puncak tangga lagu Billboard," katanya. Younha pun setuju, ia berkata, "Artis hebat itu berbeda,"

Tidak kali ini saja Younha memuji etos kerja RM. Saat ia hadir dalam acara musik "Yoo Hee-yeol's Sketchbook" KBS, ia mengatakan bahwa karena mereka tidak bisa bertemu secara langsung untuk mengerjakan lagu ini, maka tidak ada cara lain selain mengirimnya via email. Kesungguhan RM untuk mengerjakan kolaborasi di tengah jadwalnya yang sibuk itu membuat Younha kagum.

"Kami tidak bisa bertemu untuk lagu kami. Oleh karena itu, saya tidak punya pilihan selain mengiriminya email panjang yang menjelaskan tentang apa lagu itu serta beberapa detail dari album saya," kata Younha.

Ia melanjutkan, "Saya pikir dia akan terlalu sibuk untuk benar-benar membaca seluruh email saya. Tetapi tidak lama kemudian, dia mengirimi saya balasan yang panjang. Saya benar-benar terkesan. Pada saat itu, saya berpikir dalam hati, 'Orang-orang sukses bisa sukses karena suatu alasan. Inilah sebabnya dia (RM) bisa mencapai tingkat setinggi itu'."

"Winter Flower" berhasil memuncaki chart iTunes di 43 negara paska dirilis, yang sekaligus menjadikan Younha sebagai penyanyi solo wanita pertama Korea Selatan yang memuncaki chart lagu-lagu teratas iTunes di Amerika Serikat. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com