Hard News

Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi UEA

Hard News

20 Oktober 2020 19:31 WIB

Pemerintah UEA mengabadikan nama Presiden Joko Widodo di salah satu ruas jalan di Kota Abu Dhabi (Foto: Facebook Presiden Joko Widodo)

Solotrust.com - Uni Emirat Arab (UEA) memberikan penghormatan tinggi kepada pemerintah Indonesia. Hal ini salah satunya terlihat dari nama jalan di ibu kota negara setempat, Abu Dhabi. Pemerintah UEA menyematkan nama Presiden Joko Widodo di salah satu ruas jalan di kota itu.

Kabar penamaan Joko Widodo pada salah satu ruas jalan di Abu Dhabi UEA diunggah akun Facebook Presiden Joko Widodo, Selasa (20/10/2020).



"Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya," tulis akun Facebook Presiden Joko Widodo.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara kedua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," lanjut keterangan akun tersebut.

Di balik penamaan salah satu ruas jalan di Abu Dhabi, terselip harapan hubungan bilateral kedua negara, Indonesia dan UEA semakin kokoh dan bermanfaat.

Sebelumnya, nama Presiden pertama RI Soekarno juga dijadikan nama jalan di Rabat, Maroko. Demikian pula nama Raden Ajeng Kartini menjadi salah satu nama jalan di Amsterdam, Belanda. (dd)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya. Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang. Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada


(redaksi)