Rabu , 25 November 2020

UNS Tanda Tangani Perjanjian Kerja Bersama dengan Bank Mitra

20 Oktober 2020 10:31 WIB


Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan sejumlah bank mitra di Ruang Sidang I Gedung Rektorat dr. Prakosa, Senin (19/10/2020)

SOLO, solotrust.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan sejumlah bank mitra bertempat di Ruang Sidang I Gedung Rektorat dr. Prakosa, Senin (19/10/2020).

Kerja sama yang dijalin antara UNS dengan bank mitra meliputi Pengelolaan Dana dan Pelayanan Bidang Perbankan di UNS. Naskah PKB ditandatangani langsung Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dengan perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah (Jateng).



Dalam kesempatan itu, Rektor UNS Jamal Wiwoho turut didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNS Bandi dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS Sajidan.

Di hadapan perwakilan bank mitra yang hadir, Jamal Wiwoho, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya penandatanganan PKB. Ia berharap kerja sama ini dapat mempererat relasi antara UNS dengan perbankan.

“Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan hari ini berupa penandatanganan perjanjian kerja bersama karena pihaknya banyak. PKB ini antara UNS dengan BRI, BNI, BTN, dan Bank Jateng," terangnya.

Sejumlah pesan penting disampaikan rektor UNS berkenaan dengan PKB ini. Pertama, Jamal Wiwoho mengingatkan agar PKB tidak hanya berhenti pada sesi penandatanganan saja. Ia meminta bank mitra yang bekerja sama dengan UNS menindaklanjuti PKB dengan serius dan baik.

Kedua, UNS secara aktif akan mengecek implementasi PKB yang sudah ditandatangani. Rektor UNS meminta agar bank mitra memberikan pelayanan terbaik. UNS akan menegur dan mengoreksi bank mitra jika ditemukan kekurangan selama berjalannya PKB ini.

“Saya tegaskan kalau ada (kekurangan) saya banyak komplain atau tidak segera dibenahi kami akan segera benahi,” tutur Jamal Wiwoho.

Hal itu dikatakannya sebab perbankan dinilai merupakan sektor jasa keuangan yang dipercaya publik. UNS juga akan memberikan masukan terkait kekurangan dalam PKB ini.

Ketiga, UNS akan selalu berdikusi dan membicarakan hal-hal yang perlu ditingkatkan. Jamal Wiwoho secara langsung menunjuk Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS Sajidan guna membantu pengawasan kinerja bank mitra.

“Kalau ada yang kurang baik nanti kita diskusikan bersama agar hasilnya baik. Jangan diam-diaman karena itu tidak baik jadinya. Kami membutuhkan perbaikan dan perbankan membutuhkan kami, kemitraan harus kita jaga betul-betul karena menyangkut jangka pendek dan jangka panjang," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com