Rabu , 2 Desember 2020

Tirtomoyo Masih Kekeringan, ACT Solo Salurkan Bantuan Air Bersih

19 Oktober 2020 23:33 WIB


Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bekerjasama dengan SAR Tirtomoyo dan beberapa relawan mendistribusikan air bersih di Tirtomoyo, Wonogiri, Selasa (13/10/2020)

WONOGIRI, solotrust.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bekerjasama dengan SAR Tirtomoyo dan beberapa relawan terus mendistribusikan air bersih di beberapa titik di wilayah Tirtomoyo, Wonogiri, Selasa (13/10/2020). Saat ini ACT Solo telah menyalurkan 8500 liter dari rencana 20 ribu liter air bersih ke Dusun Kopen, Sentono, Pertinggen, dan Gedong.

"Kami di sini masih sangat membutuhkan air bersih karena kondisi hujan awal seperti ini justru kami dalam kondisi krisis. Sumber air kami belum bertambah banyak, tetapi beberapa titik sumber airnya justru menjadi keruh," kata Kepala Dusun Sentono, Raji dalam siaran pers yang diterima solotrust.com, Senin (19/10/2020).



Kekeringan masih menjadi masalah serius di Tirtomoyo, Wonogiri. Masyarakat di Dusun Sentono dan sekitarnya masih mengandalkan sumber air bersih yang letaknya jauh dari tempat tinggal mereka.

Selama ini untuk mendapatkan air bersih masyarakat harus berjalan sejauh 1 km naik turun bukit. Bahkan, masyarakat setempat harus bergantian untuk bisa mendapatkan air bersih. Siang hari para wanita yang mengambil air, sedangkan pada malam hari para pria yang harus mencari air.

ACT Solo berkoordinasi dengan SAR dan relawan lokal terus berupaya memberikan kemanfaatan kepada masyarakat Wonogiri, khususnya daerah yang terdampak kekeringan agar mereka bisa mendapatkan akses bantuan air bersih.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com