Senin , 30 November 2020

Dewi Lestari Tak Sabar Rampungkan Buku Terbarunya

19 Oktober 2020 20:33 WIB


Dewi Lestari (Foto: Instagram-@deelestari)

Solotrust.com - Setiap penulis mempunyai cara tersendiri untuk menyelesaikan proses kreatifnya. Banyak di antara mereka menjeda waktu beberapa saat sebelum kembali sibuk dengan karya yang akan dihasilkan.

Biasanya para penulis akan memberi jeda terlebih dahulu sebelum mengoreksi kembali tulisannya. Pun demikian dengan penulis novel yang juga mantan penyanyi Dewi Lestari atau kerap disapa dengan nama Dee.



Dewi Lestari dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @deelestari, menceritakan kebiasaan proses kreatif yang dilakukannya usai merampungkan drafalias rancangan awal.

"Habis kelar draf pertama, pasti saya akan menjeda seminggu-dua minggu sebelum mulai swasunting," tulis Dewi Lestari dalam caption unggahannya, Jumat (16/10/2020).

"Setiap jeda biasanya saya nikmati betul karena itulah hari-hari kebebasan yang saya tunggu-tunggu." tambah mantan personel grup vokal Rida Sita Dewi (RSD).

Diakui Dewi Lestari, kali ini jeda yang biasanya selalu dinantikan terasa cukup lama. Hal itu membuatnya merasa tidak sabar untuk kembali bergelut dengan tulisan. Dee mengaku di karya terbarunya ini, dirinya seakan terikat kencang dan enggan untuk keluar.

"Saya tahu harus menahan diri demi menciptakan jarak sehat serta perspektif segar saat swasunting," lanjutnya kemudian.

Wanita 44 tahun berharap karya terbarunya ini bisa membuat para pembaca kelak menyukai seperti yang dirasakannya saat ini. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

• TAK SABAR UNTUK KEMBALI • Setiap manuskrip punya pengalaman uniknya masing-masing. Begitu juga dengan “jabang bayi” yang baru ini. Dunianya mengisap saya pelan-pelan sekali. Barangkali baru menjelang separuh buku saya mulai merasa ikatannya mengencang. Sekarang? Rasanya nggak mau keluar. Habis kelar draf pertama, pasti saya akan menjeda seminggu-dua minggu sebelum mulai swasunting. Setiap jeda biasanya saya nikmati betul karena itulah hari-hari kebebasan yang saya tunggu-tunggu. Tapi, kali ini, saya tersiksa. Saya kehilangan dan kangen berat karakter-karakter itu. Rasanya kepengin cepat-cepat jeda ini berakhir dan kembali bertemu mereka. Saya tahu harus menahan diri demi menciptakan jarak sehat serta perspektif segar saat swasunting. Tapi, kok, seminggu lama amat sih rasanya?! 😭 Semoga ketika manuskrip ini rampung menjadi buku, dunia mereka akan membuat kalian kesengsem, sama dengan yang terjadi pada saya sekarang. Semoga kalian merasakan apa yang saya rasakan. Rindu dan ingin segera kembali. #DeeMenulis #DeeBatcave

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dee Lestari (@deelestari) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com