Kamis , 29 Oktober 2020

Peduli UMKM, Paslon Kepala Daerah Sukoharjo Kompak Bantu Permodalan dan Pemasaran

17 Oktober 2020 23:57 WIB


Acara Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo 2020 di Hotel Tosan Solo Baru, Sabtu (17/10/2020) malam

SUKOHARJO, solotrust.com - Dua pasangan calon (Paslon) kepala daerah Kabupaten Sukoharjo menaruh kepedulian tinggi terhadap kalangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo Etik Suryani-Agus Santosa dan lawannya Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa kompak ingin membantu permodalan dan pemasaran.

Hal itu terungkap dalam acara Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo 2020 di Hotel Tosan Solo Baru, Sabtu (17/10/2020) malam.



Pada acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo itu, calon bupati Etik Suryani menyebut ada beberapa program pokok ekonomi kerakyatan yang akan diusung apabila nanti terpilih sebagai kepala daerah.

"Kami akan memberikan subsidi bunga terhadap UMKM di Sukoharjo. Selain itu, kami juga akan membantu memperluas akses pemasaran lewat media online, mengikutsertakan para pelaku UMKM dalam pameran lokal maupun nasional," sebutnya.

Terkait kebijakan terhadap sektor riil ini, calon wakil bupati Agus Santosa menambahkan, pihaknya bersama Etik Suryani akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM. Selain menggulirkan beberapa program yang telah disebutkan di atas, menurutnya pasangan nomor urut 1 juga akan memberikan bantuan modal kepada para pelaku UMKM.

"Bantuan modal ini penting untuk menyelesaikan pemulihan ekonomi di tengah pandemi," ucapnya.

Di lain pihak, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo nomor urut dua, Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa juga berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Joko Santosa, UMKM harus senantiasa bertumbuh. Oleh sebab itu, jika nanti terpilih sebagai bupati Sukoharjo dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, pihaknya siap memberikan bantuan modal.

Senada, pendampingnya dalam Pilkada 2020, Wiwaha Aji Santosa menyebut pelaku UMKM harus mendapat perhatian pemerintah daerah. Mereka perlu didukung agar dapat mengenali dan memahami potensi daerah.

"Diupayakan agar mereka bisa memunculkan potensi daerah," kata Wiwaha Aji Santosa.

Bersama Joko Santosa, dirinya siap memberikan berbagai pelatihan kepada pelaku UMKM jika kelak terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Sukoharjo. Pelatihan juga akan diberikan kepada para wanita maupun kalangan muda untuk meningkatkan penghasilan keluarga.

"Kami akan memberikan pelatihan-pelatihan terhadap para perempuan dan anak-anak muda. Jumlah perempuan ini sangat besar sehingga dipilih untuk pelatihan. Harapannya mereka dapat meningkatkan penghasilan keluarga. Kami juga akan memberi bantuan pemasaran," ungkap Wiwaha Aji Santosa. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com