Jumat , 30 Oktober 2020

Valentino Rossi Positif Covid-19, Yamaha Tak Turunkan Pengganti di GP Aragon

17 Oktober 2020 15:31 WIB


Pembalap Tim MotoGP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

Solotrust.com - MotoGP 2020 sepertinya menjadi musim paling buruk bagi karier balap Valentino Rossi. Tak hanya tercecer di urutan sebelas dari sembilan seri, peraih titel juara dunia sembilan kali itu kini juga harus rela menerima kenyataan terpapar Covid-19.

Menjelang GP Aragon, Rossi diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Saat ini pembalap berjuluk The Doctormelakukan isolasi mandiri di rumahnya, Italia. Dengan demikian, praktis ia bakal absen di dua seri balapan Aragon yang digelar beruntun.



Terkait sosok pengganti Rossi pada balapan akhir pekan nanti, Manajer Tim MotoGP Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan tak ada rencana untuk mencari pengganti pembalap 40 tahun itu. Tim hanya berharap Rossi bisa segera sembuh dan kembali turun di sirkuit pada balapan pembuka Valencia.

“Ya, pertama-tama, kemarin kami mendapat kejutan buruk. Dia (Valentino Rossi) terpapar Covid-19 dan sekarang kami berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Dia merasakan beberapa gejala dan kami berharap dia kembali ke Valencia. Kami tidak berharap dia kembali untuk Aragon 2,” kata Massimo Meregalli, dikutip dari laman motogp.com, Jumat (16/10/2020).

“Kami belum berbicara untuk mencari penggantinya di sini (Aragon), tapi saya rasa kami tidak akan melakukannya,” sambung dia.

Sejauh ini beredar rumor pembalap uji Yamaha, Jorge Lorenzo akan menggantikan mantan rekan setimnya. Pembalap Spanyol tersebut telah menunggangi YZR-M1 2019 di tes Portimao. Itu adalah kali pertama Lorenzo menggunakan mesin kelas utama sejak tes Sepang Februari lalu

“Dalam tes di Portimao, Lorenzo telah menunjukkan bahwa dia perlu menghabiskan lebih banyak waktu di trek. Dia menghabiskan begitu banyak waktu di luarnya, dia kehilangan kecepatan dan pengeremannya. Jika Vale tidak bisa fit untuk Valencia 1, kami punya waktu untuk mencari solusi lain,” pungkas Massimo Meregalli.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com