Kamis , 4 Maret 2021

Begini Cara Aman ke Rumah Sakit di Kala Pandemi

14 Oktober 2020 09:34 WIB


Ilustrasi. (pixabay)

JAKARTA, solotrust.com- Pandemi Covid-19 membuat orang takut berobat ke rumah sakit. Apalagi jika kondisi mendesak harus ke RS, misalnya ibu hamil kontrol rutin kandungan.

Meredam kekhawatiran tersebut, dr. R. Bonti Tri H. Shanti, SpOG dari RSIA Bunda Jakarta memberikan tips aman ke RS saat pandemi, terutama bagi ibu yang perlu konsultasi dokter jika jadwal sudah tiba. Bonti menjelaskan, pertama, pasien harus selalu membawa hand sanitizer untuk membersihkan tangan setiap habis memegang sesuatu di RS, atau memanfaatkan hand sanitizer yang tersedia di setiap sudut RS.



Kedua, selalu #pakaimasker, baik masker kain maupun masker medis. Sebagai tambahan, boleh juga memakai kacamata gogle atau pelindung wajah, agar mata terlindungi dan mencegah tangan memegang mata.

“Memakai masker boleh dirangkap antara masker kain dengan medis. Kemudian, saat melepas masker, hindari memegang bagian luar. Pegang hanya talinya saja, lalu langsung masukkan ke ember cuci di luar rumah. Untuk masker medis agar langsung dibuang setelah dipakai,” jelasnya.

Ketiga, dianjurkan untuk memakai jaket parasut praktis bertutup kepala yang bisa dilipat ketika ke RS. Kemudian, ketika pulang sampai rumah, jaket tersebut dilepas di luar dan masukkan ke ember cuci, sehingga bisa masuk ke rumah dengan aman.

“Jangan terlalu khawatir untuk konsultasi ke RS, yang penting menerapkan protokol Covid-19 dengan baik,” tandasnya.

Tak hanya ke RS, ke mana pun kita pergi selalu terapkan protokol kesehatan dengan #pakaimasker, #jagajarakhindarikerumunan, serta rajin #cucitanganpakaisabun. #teras,id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com