Selasa , 1 Desember 2020

Moon dari Jin BTS Raih Capaian Impresif di Chart Streaming Terbesar di Korea

14 Oktober 2020 04:03 WIB


Jin BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Lagu "Moon" dari Jin BTS meraih capaian impresif di MelOn, platform streaming terbesar di Korea Selatan, dengan menjadi lagu solo BTS yang paling lama berada di chartnya.

"Moon" tercatat sudah berada selama 222 hari di chart MelOn Top 100. Lagu itu tidak pernah meninggalkan chart tersebut sejak dirilis pada 21 Februari lalu, sebagai salah satu lagu dari album BTS "Map of the Soul: 7". Lagu itu juga sudah meraih 147.000 like di platform milik Naver itu.



Untuk merayakannya, ARMY pun mentrendingkan sejumlah tagar seperti #EverlastingMoon dan #ChartsKingSeokjin.

BTS sendiri sebagai grup memiliki sejumlah lagu yang awet berada di chart MelOn, namun hanya "Moon" yang masuk 10 besar untuk lagu solo sejauh ini. "Moon" mematahkan rekor "Euphoria", lagu solo Jungkook, rekannya di BTS, yang total sudah berada 221 minggu di chart itu.

Lagu-lagu BTS yang awet berada di chart MelOn antara lain "Spring Day", "DNA", "Boy With Luv", "Idol", "Fake Love", "The Truth Untold", "Blood Sweat & Tears", "Im Fine", "Black Swan", dan "On".

Juli lalu "Moon" juga masuk dalam daftar lagu boyband terbaik sepanjang sejarah versi Rolling Stone, yakni di peringkat kelima dari 75 lagu. Rolling Stone menulis "Moon" adalah lagu cinta untuk para penggemar dan Jin menyanyikan tentang bagaimana pendengarnya adalah buminya.

"Sejak kapan bulan dan bumi sudah bersama? Keberadaanmu sendiri pun sudah bersinar. Aku bertanya-tanya apakah aku bisa berdiri di sisimu? Kamu adalah bumiku. Aku hanya bulan bagimu," demikian salah satu penggalan liriknya.

Sebagai bulan, dalam lirik selanjutnya, Jin mengatakan akan terus mengelilingi bumi, berada di dekatnya dan menjadi cahayanya. Ia juga mengatakan dirinya yang semula tidak bernama, menggambarkan BTS yang sebelumnya bukan siapa-siapa, karena cinta dari ARMY akhirnya bisa bersinar. "Aku bahkan tanpa nama,

sebelum aku bertemu denganmu.

Kamu memberiku cinta, dan kamu

menjadi alasanku," demikian liriknya.

Di akhir lagu, Jin mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ARMY sekaligus keinginannya untuk terus berada di sisi para penggemarnya itu. Tergambar dalam lirik, "Lebih dari kata apa pun, selain mengucapkan terima kasih, aku akan tinggal di sisimu. Selama malam gelap gulita, lebih cerah dari sebelumnya, aku akan mengawasi." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com