Selasa , 19 Januari 2021

Massa Buruh Padati Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

08 Oktober 2020 15:34 WIB


Ilustrasi.

SUKABUMI, solotrust.com- Gelombang Aksi Demonstrasi Menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law kembali berlanjut di Sukabumi, Kamis (8/10/2020). Aksi demonstrasi tersebut digelar oleh massa buruh dari sejumlah elemen organisasi di wilayah utara Sukabumi. Melansir dari sukabumiupdate.com, massa aksi sudah mulai memadati Jalan Nasional Sukabumi-Bogor.

Sejumlah massa aksi juga terpantau mulai begerak dari simpang tiga Cidahu menuju Monumen Perjuangan Palagan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.



Kepadatan arus lalu lintas dari kedua arah di jalan nasional itu pun tidak terhindarkan. Kendaraan mengalami antrean hingga beberapa kilometer.

Terlihat massa bergerak menggunakan kendaraan roda dua, lengkap dengan berbagai atribut dan bendera organisasi masing-masing. Namun ada pula yang bergerak dengan berjalan kaki dan mengendarai mobil bak terbuka.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 3.000 massa aksi dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), ormas, dan mahasiswa akan turun aksi berunjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.  

Ketua DPC GBSI Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazaruddin mengatakan, rencananya dalam aksi unjuk rasa ini para peserta akan melakukan longmarch mulai dari Kecamatan Cicurug sampai Kecamatan Parungkuda. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com