Jumat , 4 Desember 2020

Sejumlah Rumah di Klego Boyolali Disapu Angin Puting Beliung

2 Oktober 2020 15:41 WIB


Rumah warga rusak disapu angin kencang. (istimewa)

BOYOLALI, solotrust.com- Sejumlah rumah di Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Boyolali, pada Kamis (1/10/2020) malam porak poranda disapu angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi pada pukul 20.00 WIB, dimana angin kencang tersebut dibarengi dengan hujan yanng cukup deras.  

“Kerusakan pada genteng. Ya, gentengnya pada rontok. Belasan rumah yang rusak, 12 rusak parah dan lainnya rusak ringan,”kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Bambang Sinungharjo, Jumat (2/10) siang.



Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Warga juga diminta untuk mewaspadai bencana serupa. Apalagi, saat ini sudah mulai ada tanda- tanda datangnya musim hujan. Dimana, biasanya pada awal musim hujan rawan terjadi bencana angin puting beliung.

“Warga bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak, genteng yang rusak sudah diperbaiki,”ujar Sinung.

Pihaknya meminta kepada pemerintah desa setempat untuk melakukan pendataan akurat. Selanjutnya, data dilaporkan ke Pemkab Boyolali guna mendapatkan bantuan perbaikan kerusakan akibat bencana itu.

“Jika terjadi bencana seperti itu, warga diminta tidak berteduh di bawah pohon atau papan reklame karena rawan roboh. Demikian pula warga yang rumahnya rawan roboh, agar mengungsi atau berteduh ke rumah tetangga terdekat yang kondisi rumah kuat,”tandasnya. (Jaka) 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com