Selasa , 20 Oktober 2020

BTS Ungkap Pandangannya Terkait Politik

1 Oktober 2020 20:01 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS baru-baru ini melakukan wawancara dengan Majalah Variety, yang hasilnya diunggah di laman Variety pada 30 September waktu setempat. Salah satu poin yang mereka bagi adalah tentang apakah hal-hal yang mereka lakukan selama ini mereka maknai sebagai hal yang bersifat politis.

BTS dan labelnya Big Hit Entertainment diketahui telah berdonasi sebanyak $1 juta untuk gerakan Black Lives Matter (BLM). Tindakan ini dengan cepat diikuti oleh fansny, ARMY, dengan berdonasi dalam jumlah yang sama.



BTS juga menyumbangkan jumlah yang sama untuk Crew Nation, upaya Live Nation untuk mendukung pekerja hiburan yang tidak bekerja selama situasi covid 19. Grup itu juga bekerjasama dengan UNICEF dan sudah dua kali berbicara di sidang umum PBB.

"Saya tidak menganggap diri kami politis. Kami tidak mencoba mengirimkan pesan yang muluk-muluk. Kami akan melihat ARMY sebagai saluran untuk suara kami atau opini kami. ARMY mengungkapkan inisiatif mereka sendiri, dan kami selalu menghormati pendapat mereka, karena kami menghormati pendapat orang lain," kata Suga.

Sementara itu RM memiliki pandangan yang sedikit berbeda. Ia mengatakan bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata.

“Kami bukan tokoh politik, tapi seperti yang mereka katakan, semuanya akhirnya menjadi politik. Bahkan kerikil pun bisa menjadi politis," kata leader BTS itu.

Dalam wawancara dengan Grammy beberapa waktu lalu, yang juga diunggah di laman Grammy, disebut juga tentang dukungan BTS pada gerakan Black Lives Matter di Twitter, yang bahkan memberikan donasi. BTS pun ditanya mengapa penting bagi mereka untuk berbicara dan bergabung dengan komunitas itu.

"Kami pikir pesan Twitter kami berbicara sendiri. Kami menentang diskriminasi rasial dan mengutuk kekerasan. Kita semua berhak untuk dihormati. Tidak masalah apakah kita bukan kulit hitam atau tidak," jawab BTS.

Pada 6 Juni lalu BTS diketahui memposting dukungannya untuk gerakan Black Lives Matter via Twiternya. "Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kami semua memiliki hak untuk dihormati. Kita akan berdiri bersama," tulis BTS dengan tagar #BlackLivesMatter. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com