Selasa , 20 Oktober 2020

Big Hit Katakan Skala Konser Online Map of the Soul ON:E BTS Akan Setara Konser Offline

1 Oktober 2020 19:53 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS akan menggelar konser online bertajuk "Map of the Soul ON:E" pada 10-11 Oktober 2020. Melansir dari Yonhap (30/9), Big Hit Entertainment mengatakan BTS akan tampil dalam skala yang setara dengan konser offline.

"Kami sedang mempersiapkan panggung yang belum pernah terjadi sebelumnya dan berbagai daftar set untuk penggemar yang merindukan konser offline yang telah dibatalkan karena pandemi Covid 19," kata Big Hit.



Konser ini akan menampilkan Augmented Reality dan teknologi perangkat lunak realitas yang diperluas dengan konten definisi tinggi.

Tak hanya itu, layanan streaming langsung multi-tampilan juga akan membantu penonton memilih dan menikmati berbagai adegan yang diambil dari enam sudut berbeda secara real-time.

Konser ini semula akan dihelat baik secara offline maupun online, namun pada 25 September lalu diputuskan hanya akan digelar secara online karena peraturan jarak sosial yang diperketat di Korea Selatan. Sedianya konser akan dihelat dengan jumlah kursi terbatas, sesuai dengan aturan pemerintah terkait seat distancing (penjarakan kursi) dalam hal konser di tengah situasi covid-19.

Meski tur BTS dibatalkan karena situasi covid 19, Big Hit menggelar konser online berbayar bertajuk "Bang Bang Con: The Live" pada 14 Juni lalu. Konser itu bahkan mencetak rekor Guinness sebagai konser livestream dengan penonton terbanyak, yakni mencapai 756.000 fans dari 100 negara di dunia. Konser berdurasi 100 menit itu disiarkan dari sebuah studio di Seoul.

Berdasarkan keterangan Big Hit Entertainment yang dikabarkan Yonhap, konser itu adalah konser online barbayar terbesar, dilihat dari jumlah penontonnya, yakni mencapai 756.000 penonton dari 107 negara. Big Hit juga mengatakan jumlah penonton konser itu setara dengan 15 konser di stadion.

Lebih lanjut, "Bang Bang Con: The Live" menggunakan teknologi dari Kiswe, startup teknologi video asal Amerika. Kerjasama itu menghadirkan teknologi fitur multi-kamera uviewing dan opsi interaktif untuk pemirsa. Dengan teknologi itu, pemirsa memiliki opsi untuk menonton konser dari enam sudut pandang yang berbeda. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com