Selasa , 1 Desember 2020

Gandeng Spiderman, Polresta Solo Bagi-Bagi Masker

1 Oktober 2020 11:51 WIB


Polresta Surakarta sosialisasi protocol kesehatan bersama superhero.

SOLO, solotrust.com- Personel kepolisian masih banyak menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas. Oleh karena itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, petugas Polresta Solo melalui Sat Binmas terus melakukan sosialisasi. Uniknya sosialisasi yang dilakukan petugas kepolisian melibatkan superhero dengan kostum Spiderman.

Tokoh superhero Spiderman tersebut terlihat dalam sosialisasi protokol kesehatan dan pemasangan maklumat Kapolri yang dilakukan di shelter manahan pada Rabu (30/9/2020).



Sasaran sosialisasi kali ini adalah para pengendara bermotor, pelaku usaha dan warga yang sedang beraktifitas di shelter Manahan. Kasat Binmas Polresta Solo, AKP Febriyani Aer mengatakan, kostum Spiderman ini digunakan untuk menarik perhatian warga, sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada warga.

“Kami dari Polresta Surakarta mengajak mas Spiderman untuk bersama-sama mengimbau kepada masyarakat Kota Solo agar patuh mne jalankan protocol kesehatan, sekaligus sosialisasi Maklumat Kapolri.” Katanya.

Dirinya berharap aksi unik ini dapat menggugah kesadaran masyarakat terutama yang beraktivitas di luar rumah, agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak antar pedagang dan pembeli, serta rajin cuci tangan.

Aksi ini berhasil menyedot perhatian para pengendara dan pedagang serta pembeli di kawasan shelter Manahan.

Kasat Binmas juga menambahkan, selain melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga sekaligus memasang maklumat Kapolri. (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com