Rabu , 21 Oktober 2020

Polri Tak Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1, Ini Alasannya

29 September 2020 19:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, solotrust.com - Polri menyatakan tak akan mengeluarkan izin keramaian terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi sepak bola di Tanah Air itu rencananya dimulai pada awal Oktober 2020.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, menjelaskan Polri tak bisa mengeluarkan izin keramaian pada kompetisi sepak bola teratas di Tanah Air. Alasannya kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus menanjak.



“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan, pertama, situasi pandemi Covid-19 di mana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat,” kata Irjen Pol Argo Yuwono, Selasa (29/09/2020), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Selain itu, merujuk pada Maklumat Kapolri tentang pencegahan pengendalian Covid-19, Polri juga tidak bisa mengeluarlan izin keramaian di semua wilayah.

“Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” sebutnya.

Lebih lanjut Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Polri saat ini tengah fokus pada pelaksanaan operasi yustisi bersama segala komponen terkait guna mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan operasi yustisi di semua jajaran,” pungkasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com