Rabu , 21 Oktober 2020

BE, Album Terbaru BTS Rilis November 2020

29 September 2020 04:02 WIB


BE; BTS dalam foto konsep "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- BTS akan kembali dengan album baru bertajuk "BE" pada 20 November 2020, sebagaimana diumumkan via media sosialnya pada Senin (28/9).

"Album ini dibuat lebih istimewa dengan keterlibatan langsung dari BTS, tidak hanya dalam musiknya, tetapi dari konsep dan komposisi hingga desain. Anda akan menemukan di seluruh album ini pikiran, emosi dan refleksi terdalam BTS sambil mengalami spektrum musik yang lebih kaya," demikian kata Big Hit, dikutip dari Yonhap (28/9).



Pada 1 Mei lalu Jimin mengatakan dalam siaran YouTubenya bahwa ia ditunjuk menjadi Project Manager/PM (manajer proyek) oleh anggota-anggota lain untuk album ini.

“Album kami kali ini akan diproduksi sendiri oleh kami, jadi kami memilih PM (Project Manager). Saya menjadi manajer proyek musik," kata Jimin.

Jimin juga mengatakan bahwa Suga begitu menginginkan agar dia mengambil posisi itu, dengan alasan agar Jimin menjadi lebih dekat dengan musik.

"Dia memberikan pendapatnya dengan sangat kuat. Dia mengatakan kepada saya, 'Saya ingin kamu menjadi lebih dekat dengan musik melalui ini' dan sangat merekomendasikan (Jimin untuk bisa mengambil peran itu). Saya berterima kasih atas pendapatnya," kata Jimin.

Jimin juga berbagi tentang apa yang dia lakukan terkait perannya itu. Ia berkata, "Sebagai PM, yang bisa saya lakukan sekarang adalah bertanya kepada para anggota bagaimana mereka ingin bekerja, cerita apa yang ingin mereka sampaikan, berapa banyak lagu yang ingin mereka buat, gaya lagu yang seperti apa, komposisi apa yang akan dibuat, anggota mana yang akan cocok, dan mengkomunikasikan itu semua ke agensi."

Jimin juga mengaku menemukan keasyikan dalam pekerjaannya itu. Saat itu ia juga secara singkat menunjukkan sebuah dokumen yang berisi semua pendapat anggota kepada para fans yang tengah menyaksikan tayangan itu.

"Para anggota membagikan lebih banyak pendapat kepada saya setelah itu, jadi saya akan menambahkannya dan mengirimkannya melalui email. Mengatur kata-kata anggota itu lebih menyenangkan daripada yang kalian pikirkan. Ada rasa bangga dalam mengatur pendapat anggota dan mengomunikasikannya kepada agensi. Saya akan mengirimnya sekarang," kata Jimin.

Sementara itu pada 7 Mei 2020, saat V, RM, dan J-Hope melakukan siaran live di YouTube, V mengatakan bahwa dia ditunjuk sebagai project manager dalam bidang visual.

"Untuk menunjukkan kepada ARMY gambar yang keren, saya akan bertanggung jawab atas jaket album, konsep, dan styling. Saya sudah meminta RM dan J-Hope, yang suka pakaian dan suka memakai style yang beragam, untuk membantu saya," kata V.

Dalam video itu terlihat ketiganya mendiskusikan ide tentang konsep jaket album, yangmana J-Hope mengungkapkan keinginannya agar konsep kali ini adalah sesuatu yang nyaman.

V juga mengungkapkan keinginannya agar foto untuk album kali ini diambil senyaman mungkin, seperti saat sedang liburan. Ia mengatakan, "Ketika kami pergi berlibur, kami hanya mengambil kamera dan mengambil foto ketika mereka datang secara alami. Saya sangat menyukai gambar itu. Alih-alih menempatkan banyak fokus pada produksi atau pengaturan, saya ingin kita mengambil foto dengan perasaan bahwa kita sedang berlibur bersama."

RM pun memiliki pandangan yang kurang lebih sama. Ia mengatakan, "Di seluruh dunia, ruang yang kita sebut 'rumah kami' dan 'kamar kami' menjadi sangat penting. Saya pikir akan lebih baik jika setiap anggota mendekorasi kamar mereka dengan alat peraga mereka sendiri dan memilih pakaian mereka sendiri. Setiap anggota akan datang dengan tema mereka sendiri."

Mereka juga memiliki ide seperti merekam seolah-olah mereka adalah orang biasa dan bukan selebriti, bukan membuat set-up yang kompleks seperti dalam "IDOL" dan "Map of the Soul: 7".

"BE" ini akan menjadi album terbaru BTS paska "Map of the Soul:7" yang rilis Februari lalu. BTS belum lama ini merilis lagu berbahasa Inggris pertamanya "Dynamite", yang memuncaki chart Billboard HOT 100. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com