Rabu , 21 Oktober 2020

ACT Solo Dampingi Panen Raya Kelompok Tani Binaan di Sragen

26 September 2020 20:31 WIB


Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo mendampingi kelompok tani untuk panen raya, Kamis (24/09/2020)

SRAGEN, solotrust.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo mendampingi kelompok tani tergabung dalam Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI) untuk panen raya pada Kamis (24/09/2020). Tanaman padi ditanam para petani sudah waktunya untuk dipanen dengan hasil yang memuaskan.

Terhitung sudah tiga bulan, ACT Solo mendampingi kelompok tani di Desa Purworejo, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Baru beberapa menit, sepetak sawah telah selesai dipanen para petani. Mesin Combine atau biasa disebut Kombi oleh para petani menjadikan panen padi menjadi lebih singkat.



"Alhamdulillah pagi ini kami panen dengan hasil yang bagus sekali. Pagi ini kami bisa panen dengan alat dari kelompok tani kami sendiri, hasil bantuan dari pemerintah dan hasilnya bagus. Semoga hasil panen ini berkah dan dari situ bisa mencukupi kebutuhan, khususnya para petani sendiri dan umumnya untuk kebutuhan pangan di Indonesia," ungkap Ketua Gapoktan Ngudi Rayahu, Mutamim.

ACT Solo aktif berkontribusi memperkuat sektor pangan dan mendukung para petani agar bisa menghasilkan hasil pertanian produktif, terutama di masa pandemi ini.

"Alhamdulillah, program MPPI ini sudah berjalan kurang lebih tiga bulan. Kami telah memberikan bantuan berupa stimulan pupuk, obat-obatan, dan kebutuhan pertanian lainnya. Alhamdulillah, hari ini kita bisa lihat prosesnya, lihat hasilnya, Allah berikan hasil panen yang cukup baik," kata Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro.

"Terima kasih para dermawan yang telah memberikan sumbangsihnya untuk program ini. Semoga program ini bisa terus berjalan sehingga ikut mendukung ketahanan pangan di Indonesia bisa terus berjalan dengan baik," pungkas dia dalam keterangan tertulis.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com