Kamis , 29 Oktober 2020

Hari Pertama Kampanye, Gibran-Teguh dan Bajo Sepakat Damai

26 September 2020 15:57 WIB


Deklarasi kampanye damai di Solo

SOLO, solotrust.com- Gibran-Teguh dan Bajo sepakat menggelar kampanye damai mulai hari pertama kampanye Pilwakot Solo 2020, Sabtu (26/9/2020). Kesepakatan tersebut dituangkan dalam penandatanganan pakta integritas dan deklarasi kampanye damai Pilwakot Solo 2020 di Hotel The Sunan.

Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU Solo, Anggota Bawaslu Solo, Jajaran Forkominda Solo, Satgas Covid-19, serta Kedua Paslon. Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan, ketentuan kampanye telah diatur sesuai peraturan terbaru PKPU nomor 13 tahun 2020.



"Seluruh kegiatan yang semula diperbolehkan, sekarang ditiadakan sesuai PKPU tersebut. Yang hanya diperbolehkan adalah kampanye secara daring atau online," paparnya.

Untuk ketentuan kegiatan kampanye yang menghadirkan orang, hanya diperbolehkan maksimal 50 orang dengan tetap menjaga jarak satu meter.

"Kami mengajak untuk bermedsos tanpa Hoaks dan kampanye hitam. Kita jadikan Solo selama 71 hari ke depan damai dan aman," tegas Nurul.

Sementara itu, Gibran menekankan akan memperbanyak kegiatan kampanye virtual. Termasuk dalam menyampaikan visi misinya, dirinya akan mengerahkan tim pemenangan melalui kampanye virtual tersebut.

"Tapi nanti kegiatan blusukan tetap, hanya saja diperbanyak blusukan online. Metodenya bagaimana, kita lihat nanti. Kita menghindari kerumunan massa," pungkasnya.

Sementara itu, Bagyo Wahyono menegaskan tetap akan melakukan kampanye door to door. Bersama FX Supardjo, dirinya tetap akan mendatangi warga satu per satu ke rumah mereka masing-masing.

"Tetap door to door, dengan protokol kesehatan. Karena cara itu kami nilai efektif untuk dekat dengan masyarakat," tegasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com