Kamis , 29 Oktober 2020

Film ‘You And I’ Garapan Fanny Chotimah Raih Penghargaan di DMZ Docs 2020

25 September 2020 17:54 WIB


Fanny Chotimah.

 

Solotrust.com- Sebuah torehan prestasi diraih kembali oleh sineas tanah air. Kali ini sineas yang bermukim di kota Solo Fanny Chotimah lewat film dokumenter 'You and I' yang disutradari olehnya berhasil menyabet Penghargaan Perspektif Asia sebagai Film Terbaik dalam kompetisi Asia di DMZ International Documentary Film Fetival, Korea Selatan.



Penghargaan yang berhasil diraih itu pun kemudian dipersembahkan kepada Kaminah dan Kusdalini yang kisah hidupnya diangkat dalam film tersebut.

Dalam penilaian yang diberikan oleh dewan juri sebagaimana diunggah oleh akun instagram @kawankawanmedia yang memproduksi film ini mengatakan bahwa,"film ini sensitif, tulus dan jujur. Pembuat film mempertahankan jarak yang tepat antara observasi dan pengawasan, antara hormat dan penasaran, dan film tersebut secara perlahan menemukan makna yang lebih dalam hubungan antara kedua wanita tersebut. Menyentuh dan mendalam tanpa memaksakan diri pada subyek anda dan saya, menunjukan kekuatan humanis yang luar biasa dari genre dokumenter." tulis caption akun @kawankawanmedia yang diunggah ulang oleh akun instagram @fanny_cho (24/9/2020).

Saat dihubungi oleh solotrust.com, Fanny Chotimah merasa sangat bersyukur dan tak banyak yang bisa dikatakan selain ucapan terima kasih.

"Thank you!" balas Fanny.

Dalam film You and I sendiri menceritakan tentang kisah hidup Kaminah dan Kusdalini yang merupakan mantan tahanan politik Indonesia yang bertemu di dalam penjara yang kemudian terpisahkan lebih dari setengah abad. Terlepas dari perubahan hidup, mereka menunjukan keindahan menjadi tua yang datang dengan konsekuensinya. Saling hidup dan menjaga satu sama lain. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com