Sabtu , 24 Oktober 2020

Balap Lari Liar Dilarang di Kota Solo, Bisa Membahayakan Pengguna Jalan

25 September 2020 10:56 WIB


Balap lari liar.

SOLO, solotrust.com- Kegiatan balap lari liar di Kota Solo beberapa pekan terakhir menjadi kegiatan paling hits. Banyak anak muda baik pria maupun wanita turut serta dalam kegiatan yang selalu dilakukan pada malam hari tersebut.

Kegiatan balap lari ini dinilai sangat berbahaya karena dilakukan di jalan umum dan berada di tengah pandemi covid-19. Kegiatan ini juga selalu mengundang kerumunan massa yang mana sangat rentan terjadi penyebaran virus covid-19.



Untuk itu Polresta Solo mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan balap lari. Meskipun kegiatan ini menyehatkan, namun tempat dan situasinya saat ini masih belum tepat karena dilakukan di jalanan umum yang dapat mengganggu arus lalulintas.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sebatas memberikan imbauan saja agar masyarakat tidak melakukan kegiatan balap lari.

“Kita sudah memanggil para korlapnya atau para penyelenggaranya bahwasanya kegiatan tersebut (balap lari) tidak boleh dilakukan, dilarang dilakukan apalagi itu menggunakan jalan raya yan gtentunya sangat berbahaya sekalai bagi keselamatan yang bersangkutan ataupun pengguna jalan lainnya.” Terang Kombes Ade, Kamis (24/9/2020). (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com