Rabu , 21 Oktober 2020

Seorang Kades Kesurupan Saat Penari Bawakan Wangsit Siliwangi

24 September 2020 20:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Di Indonesia, fenomena kesurupan sering kali terjadi. Kesurupan identik adanya sebuah energi dari dimensi lain mencoba masuk ke dalam raga seseorang. Akun media sosial Instagram @ndorobeii pada Rabu (23/09/2020), mengunggah rekaman video seorang kepala desa (Kades) diduga sedang kesurupan.

Dalam sebuah acara dihadiri Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, usai membacakan pembukaan TMMD ke-109, Kepala Desa Gantar, Manan tiba-tiba kerasukan. Sontak hal itu membuat tamu undangan serta pihak keamanan mencoba menenangkannya.



Kades Manan kerasukan saat seorang penari Jaipong tengah menarikan tarian 'Wangsit Siliwangi', diiringi musik tradisi. Mendadak Kades Manan bergerak maju dan mencoba meraih kujang yang terselip di pinggang penari.

Kades Manan sempat menggelepar serta melakukan gerakan-gerakan mistis sebelum akhirnya ditenangkan para tamu undangan.

"Alhamdulillah, beliau akhirnya sadar," ungkap Taufik Hidayat sebagaimana ditulis dalam keterangan akun @ndorobeii

Kesurupan memang biasa terjadi karena orang sering melamun atau pikirannya kosong. Energi dari dimensi lain akan mencoba untuk menguasai raga dengan pikiran kosong. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

Ada-ada saja, di tengah acara ramah tamah yang dihadiri Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat usai pembukaan TMMD Ke-109, Kepala Desa Gantar, Manan tiba-tiba kesurupan. Karuan saja, peristiwa tersebut membuat Taufik dan pejabat TNI yang ada di tempat terkejut. Mulanya Taufik dan rombongan singgah di pendopo rumah Kades Manan. Ketika seorang penari jaipong menampilkan tarian bertajuk “Wangsit Siliwangi” Kades Manan tiba-tiba bangun dari tempat duduknya. Ia lalu berjalan nenghampiri sang penari seraya meraih “keris kujang” yang terselip di pinggang penari. Saat itulah Kades Manan kemudian menggelepar sembari melakukan gerakan mistis. Melihat hal itu, sejumlah orang berteriak histeris dan sebagian lainnya berusaha menenangkan sang kades. Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat dan pejabat utama Korem serta Kodim Indramayu tampak ikut menenangkan kades Manan. “Alhamdulillah beliau akhirnya tersadar,” ujar Taufik Hidayat.

Sebuah kiriman dibagikan oleh 𝕹𝖉𝖔𝖗𝖔𝖇𝖊𝖎𝖎 (@ndorobeii) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com