Rabu , 21 Oktober 2020

Indonesia Jadi Negara Ketiga di Dunia yang Paling Banyak Cuitkan tentang K-Pop di Twitter

24 September 2020 11:08 WIB


Indonesia menempati peringkat ketiga negara di dunia yang paling banyak mencuitkan tentang K-Pop di Twitter (Dok. Twitter)

Solotrust.com- Indonesia menjadi negara ketiga di dunia setelah Thailand dan Korea Selatan yang paling banyak mencuitkan tentang K-Pop di Twitter. Hal ini diketahui dari rilis Twitter pada 22 September 2020 tentang "#KpopTwitter 2020, Top 20 Markets by Tweet Volume" atau 20 pasar teratas menurut banyaknya tweet terkait K-Pop pada 2020.

Melansir dari Yonhap (22/9/2020), dalam rangka merayakan sekitar satu dekade kehadiran K-Pop di Twitter, platform itu bekerjasama dengan startup musik Space Oddity untuk melakukan analisis komprehensif terhadap tweet dari 122 artis K-Pop terkemuka di 20 pasar yang berbeda.



Berdasarkan data Twitter dan Space Oddity, jumlah tweet terkait K-Pop dalam kurun waktu Juli 2019 hingga Juni 200 mencapai hingga 6,1 miliar percakapan, naik 15 persen dari tahun lalu yang sebanyak 5,3 miliar percakapan.

Hasilnya, negara-negara yang paling banyak mencuitkan tentang K-Pop di Twitter berturut-turut dari peringkat 1 hingga 20 adalah Thailand, Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Jepang, Meksiko, Argentina, India, Vietnam, Singapura, Peru, Chile, Inggris, Prancis, Kanada, Turki, dan Taiwan.

Sedangkan dari sisi user/pengguna, negara dengan paling banyak user yang mencuitkan tentang K-Pop adalah Amerika Serikat, diikuti Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Filipina, Brazil, Meksiko, dan Argentina.

Sementara itu, artis K-Pop yang paling banyak dicuitkan oleh netizen Indonesia adalah BTS, EXO, TXT, NCT 127, dan Stray Kids. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com