Kamis , 1 Oktober 2020

Tingkatkan Sinergi, Pengwil Ikatan Notaris Indonesia MoU dengan Polda Jateng

17 September 2020 11:05 WIB


Pengwil Ikatan Notaris Indonesia jalin kerjasama dengan Polda Jateng.

SEMARANG, solotrust.com- Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah (Jateng) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jateng, Selasa (15/9/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Ketua Pengwil INI Jateng, Widhi Handoko di Semarang.



Ketua Pengwil INI Jateng, Widhi Handoko, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman sebagai tindak lanjut dari kesepakatan yang sebelumnya digelar antara INI pusat dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menurut Widhi, anggota Pengwil INI Jateng ada sekitar 2.000 notaris, terkadang beberapa dari mereka bersinggungan dengan aparat penegak hukum dalam menjalankan tugas.

“Perlu kita bersinergi dengan penegak hukum, baik itu penegak hukum di Polri maupun penegak hukum dalam penuntutan, Jaksa dan Juga Hakim.” Katanya.


Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, mengaku penandatanganan nota kesepahaman antara aparat kepolisian dengan organisasi notaris ini merupakan kali pertama dilakukan di Jateng. Kapolda MoU tersebut akan memperkuat kerja sama antara kepolisian dengan para notaris.

“Minimal mereka saling mengenal dulu terkait dengan law investment yang dilakukan oleh para penyidik kita di lapangan, jangan sampai dalam hal ini pejabat negara dalam hal para pihak melaksanakan tugas terganggu oleh akibat hukum  yang saling tidak kita ketahui.” Jelas Kapolda

Sebagaimana diketahui, penandatanganan MoU ini di juga hadiri oleh perwakilan Notaris dan Para Kapolres se-Jawa Tengah.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com