Rabu , 21 Oktober 2020

Daftar Arc One Piece Terbaik

8 September 2020 14:56 WIB


Solotrust.com - One piece adalah anime yang sudah tayang dari tahun 1999 sampai sekarang. Anime dibuat oleh mangaka bernama Eichiiro oda dan termasuk ke dalam salah satu anime dengan episode yang cukup panjang. Setiap cerita di one piece ini dibagi kedalam beberapa arc. Setiap arc memiliki cerita utama yang berbeda, masing-masing arc tersebut ada yang bagus dan ada juga tidak.
 
Kali ini saya ingin membahas tentang daftar arc one piece terbaik apalagi setelah saya baca tentang artikel urutan arc one piece di Five-Bar yang dibahas secara lengkap. Apalagi saat ini one piece sudah memiliki 30 arc, dari semua arc cerita one piece tersebut. Pasti salah satu di antaranya ada yang terbaik dong? Buat yang pernah nonton episode one piece dari awal sampai sekarang pasti punya arc terfavorit masing-masing.
 
Buat yang belum tahu arc one piece pertama itu bernama Romance Dawn yang memiliki 7 chapter. Arc satu ini durasinya cuma 72 menit saja dengan total 3 episode. Arc pertama ini fokus ceritanya adalah tentang bagaimana luffy mendapatkan kemampuan buah setan. Lalu yang kedua ceritanya tentang luffy yang bertemu Koby yang sekarang sudah jadi Admiral. Lalu yang terakhir adalah tentang bagaimana si Roronoa Zorro bergabung dan masuk ke dalam kelompok topi jerami.
 
Di arc selanjutnya kita akan diperlihatkan tentang bagaimana kelompok bajak laut luffy terbentuk. Yaitu mulai dari bertemu Nami, Sanji, Usopp sampai bergabungnya si chopper sebagai dokter kapal. Dari sekian banyak arc yang ada, menurut saya arc one piece terbaik itu jatuh pada arc alabasta dan skypiea. Karena di kedua arc ini cerita one piece masih cukup seimbang.
 
Yaitu masih ada adegan aksi dan juga ada adegan konyol yang bisa membuat kita tertawa. Di arc inilah luffy topi jerami memulai debutnya melawan para anggota bajak laut dan musuh yang cukup kuat. Di kedua arc ini jugalah harga buronan si luffy menjadi naik sampai dikenal di seluruh dunia. Yuk, kita bahas kedua arc tersebut lebih lanjut.
 
Arc Alabasta
 
Ini adalah arc dimana kelompok topi jerami bertemu dengan putri kerajaan bernama Vivi yang memiliki masalah. Yaitu kerajaan milik si Vivi itu perlahan akan hancur gara-gara salah satu anggota sichibukai yang bernama Crocodile. Di arc inilah si luffy dan kawan-kawan akan membantu vivi dalam memulihkan kembali kerajaannya tersebut. Caranya adalah dengan mengalahkan biang masalah selama ini yaitu si Crocodile.
 
Di dalam arc ini kita akan mendapatkan berbagai informasi seperti apa itu Sichibukai dan siapa itu crocodile dan bagaimana buruknya pemerintahan yang ada di dunia one piece. Alabasta adalah salah satu arc yang paling bagus di one piece. Karena disini kita akan bisa melihat bagaimana para anggoa kru topi jerami bertarung mempertaruhkan hidupnya. Inilah salah satu arc serius dimana para kru kesusahan dalam melawan musuh yang ada.
 
Apalagi si luffy yang sudah pernah kalah dalam mengalahkan crocodile yang merupakan mantan anggota bajak lau dengan buronan yang cukup tinggi. Selain aksi, hal yang cukup bagus dari arc ini adalah di bagian humornya yang masih lucu. Yaitu tentang bagaimana luffy yang tiba-tiba tersesat sampai tingkah usopp yang konyol saat meniru si Crocodile. Ending dari arc ini pun juga cukup memuaskan apalagi setelah kita tahu kalau buronan luffy dan zorro menjadi naik.
 
Arc Skypiea
 
Selain alabasta arc favorit berikutnya adalah bernama Skypiea atau sebutan lainnya adalah arc pulau langit. Yaitu tentang para anggota topi jerami yang mencari sebuah pulau yang ada di langit. Arc ini terbilang lucu mengingat pulau langit waktu itu masih di anggap sebagai sebuah khayalan. Disini kita juga diperlihatkan berbagai macam sisi dari masing-masing anggota.
 
Seperti si zorro yang loyal dan setia menuruti perintah luffy sampai si Nami yang suka marah-marah. Arc pulau langit termasuk bagus karena di arc ini kita bisa melihat aksi luffy dan kawan-kawan dalam menurunkan takhta si tuhan palsu bernama enel. Yang merupakan pengguna buah setan juga dengan kemampuan yang cukup hebat. Sama seperti sebelumnya, arc one piece satu ini masih ada hal seru dan lucunya. 
 
Karena selain ada aksi juga ada beberapa komedi dari setiap karakter. Tidak seperti arc one piece sekarang yang lebih fokus terhadap aksi saja dibandingkan komedi. Apalagi adaptasi anime one piece sekarang ini pacingnya terlalu lambat. Karena animenya cuma mengadaptasi 1 chapter setiap episode, sehingga ceritanya terasa cukup pelan. Itulah
dia daftar arc one piece yang menurut saya terbaik.
 
Soalnya cuma kedua arc itulah yang membuat saya ketagihan dengan cerita yang ada. Bahkan sampai saya ulang berulang kali karena kisahnya yang menarik dan lucu. Selain itu masih ada lagi sih arc lain yang juga tak kalah bagus, seperti arc impel down dan arc marineford. Hanya saja saya masih lebih suka dengan arc alabasta dan skypiea dibandingkan dengan kedua arc itu.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com