Hard News

Polisi: Reza Artamevia Beli Sabu Senilai Rp 1,2 Juta dari Pengedar

Hukum dan Kriminal

7 September 2020 12:29 WIB

Reza Artamevia. ( Instagram/@rezaartameviaofficial)

JAKARTA, solotrust.com- Polisi menyatakan penyanyi Reza Artamevia membeli satu paket sabu seharga Rp 1,2 juta dari tangan seorang pengedar narkoba.

"Dia beli satu klip sabu-sabu beratnya 0,78 gram Rp1,2 juta," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mako Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).



Yusri mengatakan, barang bukti berupa sabu yang diamankan dari tangan Reza Artamevia telah diserahkan kepada penyidik dari Laboratorium Forensik kepolisian untuk diperiksa.

"Kami sedang lakukan pengecekan untuk jenis sabu-sabunya di Labfor," kata Yusri.

Penyidik kepolisian juga telah melakukan tes urine kepada yang bersangkutan dan hasil pemeriksaan menyatakan Reza positif menggunakan sabu-sabu.

"Hasil tes urine positif amfetamin atau masuk dalam kategori narkotika jenis sabu-sabu," tambahnya.

Yusri menjelaskan, Reza ditangkap oleh pihak kepolisian pada Jumat (4/9) sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu restoran di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur.

Adapun barang bukti yang diamankan Polisi dari tangan Reza adalah satu klip sabu-sabu sebesar 0,78 gram dan alat hisap sabu-sabu atau bong dan sebuah korek api.

Akibat perbuatannya, Reza Artamevia kini telah menyandang status tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun. #teras.id


 

(wd)