Hard News

Bajo Daftar ke KPU Kolo Naik Kuda Balap, Begini Filosofinya

Jateng & DIY

6 September 2020 12:56 WIB

Pasangan Bajo saat mendaftar ke KPU Solo.

SOLO, solotrust.com- Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendaftarkan diri ke KPU Solo mengendarai kuda balap, Minggu (6/9/2020). Filosofi kuda balap tersebut adalah untuk membalap lawan mereka, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Kedatangan mereka diantar ribuan pendukungnya dengan jalan kaki. Selain mengiringi calon mereka, para pendukung Bajo juga telah menunggu di sekitar Kantor KPU Solo.



Pelaksana Harian Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto mengungkapkan, pihaknya sebelumnya telah menginstruksikan pada para seluruh pendukung organisasi masyarakat tikus pithi Hanata Baris selaku pengusung Bajo untuk membatasi keikutsertaan mereka ke KPU Solo.

"Namun karena menurut mereka ini merupakan sejarah, mereka tidak mau melewatkannya. Mereka tetap ikut," ujarnya.

Pendukung tikus Pithi tidak hanya datang dari Solo, namun dari beberapa wilayah lain di Jawa Tengah.

"Mereka datang dari berbagai wilayah di Jawa Tengah karena pendukung tikus Pithi di Jateng cukup banyak. Mereka berjalan dengan jaga jarak dan tetap memakai masker," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menambahkan, syarat pendaftaran bakal calon formulir B 1 KWK dari jalur independen sudah terpenuhi sejak mereka lolos syarat dukungan.

"Sekarang mereka mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo. Tahapannya sama dengan bakal calon dari parpol dan menunggu sampai penetapan tanggal 23 September," pungkasnya. (awa)


 

(wd)