Rabu , 21 Oktober 2020

Fantastis, Harga Bugatti Type 57S Atalante 1937 Sebanding Dengan 3 Unit Chiron Terbaru

5 September 2020 15:06 WIB


Bugatti Type 57S Atalante 1937.

Solotrust.com- Salah satu koleksi mobil Bugatti terlangka, Type 57S buatan tahun 1937 dilelang Sabtu (5/9/2020).

Mobil ini diperkirakan laku £ 7 juta atau setara Rp 122,2 miliar. Harga ini setara 3 unit Bugatti Chiron terbaru tipe standar. Bugatti klasik memang selalu menarik, bukan karena desain dan unitnya yang langka, tapi juga harga setinggi langit.



Seperti Bugatti Type 57S 1937 yang dijual oleh Gooding & Company ini. Didukung mesin delapan silinder segaris berkapasitas 3,25 liter yang menggunakan karburator Stromberg tunggal serta supercharger Marshall K200. Mesin ini diperkirakan dapat memompa daya 220 tenaga kuda pada 5.500 rpm dan digabungkan ke a transmisi manual empat kecepatan.

Mobil ini memang menjadi incaran kolektor kakap. Hanya diproduksi sebanyak 17 unit, tapi model yang akan dilelang ini memiliki nilai sejarah tinggi.

Mobil ini dikirim dalam kondisi baru ke Earl Howe, pembalap sekaligus Presiden Bugatti Owners Club (BOC) pada tahun 1937. Bugatti memberikan livery spesial yang memang disukai Howe, dan beberapa fitur yang dipesan secara khusus, membuatnya menjadi pusat perhatian ketika tampil di berbagai sirkuit di Inggris maupun acara dewan komisaris.

Howe kemudian menjual mobil ini. Berpindah tangan ke beberapa kolektor di Inggris, termasuk John Tingay yang bertanggung jawab pada pemasangan supercharger pada mobil ini di akhir 1940-an.

Hingga akhirnya sempat terbengkalai dan ditemukan dalam sebuah garasi oleh pemilknya saat ini. Mobil itu telah menjalani restorasi atas izin ahli Bugatti, Ivan Dutton.

Desain eksterior mobil klasik Bugatti ini benar-benar menarik untuk dilihat dengan gril tapal kuda berukuran besar di depan, dua lampu utama dan dua lampu kabut tambahan. Kehadiran lima pipa knalpot yang menyembul dari belakang membuatnya semakin unik. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com