Jumat , 25 September 2020

Pakai Baju Lurik dan Blankon Sido Mukti, Gibran-Teguh Daftar ke KPU Solo

04 September 2020 16:51 WIB


Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sah mendaftarkan diri ke KPU Solo.

SOLO, solotrust.com- Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sah mendaftarkan diri ke KPU Solo, Jumat (4/9/2020). Mereka didukung penuh struktural DPC PDI Perjuangan Solo, tujuh partai pendukung dan ratusan pendukung.

Memakai lurik dan mengendarai sepeda, pasangan tersebut tiba di Kantor KPU Solo sekitar pukul 14.30 WIB. Meskipun mereka diantar oleh ratusan pendukung, namun hanya 12 orang yang diperbolehkan masuk ke dalam ruang pendaftaran. Sedangkan yang diperbolehkan masuk ke kantor KPU hanya 30 orang.



Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan, proses pendaftaran tersebut telah melalui protokol kesehatan. Namun karena banyak pendukung, antusias mereka mengantar tidak dapat dibendung.

"Setelah ini kita akan langsung genjot. Mesin partai sudah kita panasi. Dukungan partai lain juga sudah siap," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menambahkan, berbeda dengan pendaftaran pilkada sebelumnya, pendaftaran kali ini wajib menerapkan protokol kesehatan karena dalam suasana pandemi covid-19.

"Kami sudah memberitahukan sebelumnya kepada masing-masing bakal calon. Terkait jumlah pendukung yang diperbolehkan mengantarkan. Kami juga sudah koordinasi dengan Wali Kota Solo yang kebetulan adalah Ketua DPC PDIP Solo," tukasnya.

Sebelumnya, Gibran-Teguh menyempatkan diri bertemu dengan Achmad Purnomo, Kamis (3/9/2020) sore. Dalam kesempatan tersebut, Gibran meminta secara khusus kepada Purnomo untuk menjadi penasihat tim pemenangannya.

"Nanti kita lihat dulu. Saya yakin Mas Gibran juga tidak perlu penasihat. Tapi saya siap sebagai tokoh kalau diperlukan dan diperkenankan memberi saran. Saya yakin Mas Gibran menang," pungkas Purnomo. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com