Rabu , 21 Oktober 2020

Syuting di Solo, Film Yowis Ben 3 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

3 September 2020 18:31 WIB


Joshua Suherman (Instagram-@cvg.id)

Solotrust.com - Kota Solo kembali menjadi lokasi pengambilan gambar film layar lebar. Kali ini film 'Yowis Ben 3' produksi Starvisionplus rencananya bakal syuting selama empat hari di kampung halaman Presiden RI Joko Widodo.

Menurut informasi berhasil dihimpun, Yowis Ben 3 memulai syuting pada Rabu (02/08/2020). Salah satu lokasi digunakan untuk pengambilan gambar ialah Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari.



Berdasarkan pantauan solotrust.com di lokasi syuting Rabu petang, terlihat para pemain figuran tengah menunggu waktu pengambilan gambar. Sebelumnya mereka diwajibkan menjalani rapid test guna mencegah penularan virus corona.

Sempat molor beberapa jam dari jadwal semula, syuting di GWO baru berlangsung pukul 20.30 WIB. Hal ini lantaran belum selesainya pengambilan gambar di lokasi sebelumnya, yakni kampung batik Kauman.

Selain Kota Solo, Yowis Ben 3 juga mengambil lokasi syuting di beberapa daerah lain, yakni Kediri, Banyuwangi, dan Malang. Film ini sempat melangsungkan proses syuting selama tiga hari, namun terpaksa harus dihentikan karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari live Instagram @cvg.id, salah satu pemain Yowis Ben 3, Joshua Suherman mengatakan ada perbedaan antara syuting di kala pandemi dan kondisi normal.

"Ada perbedaannya. Jadi yang terlihat berbeda adalah ada ring-ringnya gitu di lokasi. Jadi tidak bisa antardivisi main, kumpul jadi satu gitu. Semuanya sudah diorganisasi dengan apik lah," kata Joshua menceritakan suasana syuting di masa pandemi seperti sekarang, Rabu (02/08/2020).

Joshua juga mengungkap konsumsi para kru dan talent yang biasanya prasmanan, kali ini diubah dengan memberikan nasi kotak. Hal ini dilakukan guna meminimalisasi kerumunan.

Para pemain dan kru terlibat dalam pembuatan film sebelumnya telah menjalani swab dan tes cepat. Protokoler kesehatan pun berlangsung cukup ketat saat di lokasi syuting. Yowis Ben 3 dibintangi Joshua Suherman, Anya Geraldine, dan sederet bintang muda lainnya dengan sutradara Fajar Nugros. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com