Sabtu , 15 Mei 2021

Pasien Covid-19 Solo Tambah 13 Orang, 2 Meninggal Dunia

3 September 2020 09:51 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo kembali bertambah dua digit. Kali ini tercatat sebanyak 13 orang pasien baru terkonfirmasi positif, dua diantaranya diketahui meninggal dunia.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan keduanya diketahui merupakan warga Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres dan Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan. 



"Keduanya masuk risiko tinggi, sama-sama komorbid dan usia lanjut. Keduanya juga pasien suspek naik kelas setelah hasil swab menunjukkan positif Covid-19. Memang yang dari Tipes awalnya dirawat di luar kota, jadi saat masuk data kami ter-notice meninggal dunia," jelasnya.

Secara umum, lanjut Ahyani, penambahan 13 pasien baru masih didominasi dari hasil tracing atau ekor kasus sebelumnya. Rinciannya, sebelas orang dari hasil tracing kontak erat maupun dekat pasien Covid-19, satu orang suspek naik kelas, dan satu pasien diketahui positif dari swab mandiri. 

"Penambahan hari ini paling banyak dari Kelurahan Mojosongo, Jebres sebanyak tiga orang, kemudian dua orang dari Kelurahan Kratonan, Pasar Kliwon, dan masing-masing satu dari Kelurahan Tipes, Panularan, Jebres, dan Banyuanyar," ujarnya.

Adapun data yang masuk per Rabu (02/09/2020) tercatat sebanyak 421 orang. Rinciannya, 31 orang rawat inap, 43 orang isolasi mandiri, 328 orang sembuh, dan 19 orang meninggal dunia. Sementara pasien suspek secara kumulatif sebanyak 1.116 orang dengan rincian 1.038 discard, 24 dirawat inap, tiga orang isolasi mandiri, dan 51 orang meninggal dunia. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com