Rabu , 25 November 2020

BTS Puncaki Billboard HOT 100, Ini Kata Presiden Korsel Moon Jae In

3 September 2020 02:00 WIB


BTS dan Presiden Korsel Moon Jae In (Dok. Big Entertainment)

Solotrust.com- Billboard melaporkan bahwa "Dynamite" dari BTS menjadi lagu pertama artis asal Korea Selatan yang memuncaki chart Billboard HOT 100. Sebelumnya PSY menjadi artis Korsel dengan ranking tertinggi, yakni peringkat ke-2 dengan "Gangnam Style".

Berdasarkan keterangan Billboard yang bersumber dari Nielsen Music/MRC Data (1/9/2020), lagu yang rilis pada 21 Agustus itu distreaming hingga 33,9 juta kali di AS dan terjual sampai 300.000 di minggu pertamanya. Lagu itu juga diputar hingga 11,6 juta kali di radio-radio di AS. Perhitungan chart HOT 100 sendiri adalah dari penjualan lagu, streaming dan pemutaran di radio.



Mendengar kabar itu, Presiden Korea Selatan Moon Jae In memposting pesan yang berisi selamat via Twitternya untuk BTS.

"BTS telah mencapai nomor 1 untuk pertama kalinya di tangga lagu Billboard HOT 100, menulis babak baru dalam sejarah K-Pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah empat kali menduduki puncak tangga lagu album utama Billboard 200, mereka sekarang mencapai no.1 di kedua chart itu," tulis Presiden Moon.

Setelah itu Presiden Moon mengungkapkan kebanggannya pada BTS, dengan mengatakan, "Sungguh luar biasa, dan itu adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada K-Pop."

Presiden Moon juga memuji lagu "Dynamite" yang dia anggap memiliki pesan bermakna di tengah situasi covid-19, dengan mengatakan, "Lagu 'Dynamite' menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan covid-19. Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh covid-19." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com