Jumat , 25 September 2020

16 Tahun TATV, Komitmen Jadi Media Edukasi Masyarakat

01 September 2020 15:15 WIB


Seremonial pemotongan tumpeng dalam perayaan ulang tahun ke-16 TATV, Selasa (01/09/2020)

SOLO, solotrust.com - Terang Abadi Televisi (TATV) tepat hari ini, Selasa (01/09/2020) genap memasuki usia 16 tahun. Dalam perjalanan waktu memasuki era baru, televisi lokal Kota Solo ini mempertegas komitmennya menjadi media edukasi masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Presiden Direktur TA Media Group (TAMG), Justus Budiyanto, TATV berkomitmen mewujudkan media yang mampu memberi sarana edukasi masyarakat. Kendati di tengah situasi pandemi Covid-19, TATV akan tetap berusaha memberi kontribusi positif bagi masyarakat bersama segala komponen, termasuk pemerintah.



"TATV berusaha untuk mewujudkan media yang memberi sarana edukasi dan hiburan. Zaman ini sudah berubah dan saya harap kita bisa menghadapi bersama-sama dengan kompak. 16 tahun TATV, saya ingin di usia ini adalah usia yang mantap," ujarnya dalam acara Special Talkshow 16 Tahun TATV di Studio 1 stasiun televisi setempat.

Budi, sapaan akrab Presiden Direktur TA Media Group, berharap ke depan TATV bukan hanya menjadi media televisi lokal Kota Solo, namun juga menjadi media edukasi bagi masyarakat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di tengah maraknya perkembangan media, TATV senantiasa berkomitmen membangun televisi lokal dengan 'roh lokal'.

"Kita ingin kembali ke komitmen awal kita, TATV ditunjuk resmi sebagai lembaga penyiaran lokal. Komitmen membangun televisi lokal dengan 'roh' lokal. Kita ingin potensi lokal tidak 'terintimidasi' dengan kekuatan nasional maupun yang lain. Harapannya sinergi media dengan pemerintah bisa membangun semua sektor," tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Solo, Budi Prasetyo berharap di usia ke16 tahun, TATV sebagai media penyiaran lokal bisa menjadi barometer penyiaran di Kota Bengawan dan Jawa Tengah. Stasiun televisi yang ada di kawasan Mojosongo, Jebres ini diharapkan terus berkomitmen menjadi media yang memberikan informasi akurat dan nilai edukasi bagi masyarakat Kota Solo.

"Peran TATV di tengah pandemi Covid-19 sekarang tentu saja lewat informasi yang disampaikan ke masyarakat bisa menjadi edukasi," ucap dia.

Di lain pihak, Ketua Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Bambang Santoso menekankan sebagai media televisi lokal, TATV maupun stasiun televisi lokal lainnya turut berperan dalam memajukan dan membangun Indonesia lewat daerahnya masing-masing.

"Harapannya kita bisa saling mendorong dan dan menguatkan di era yang baru ini," tandasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com