Rabu , 21 Oktober 2020

BTS Raih 4 Penghargaan di MTV VMA 2020, Artis Asia Pertama yang Menang di Kategori Best Pop

1 September 2020 08:00 WIB


BTS saat menampilkan "Dynamite" di MTV VMA 2020 (Dok. MTV)

Solotrust.com- BTS memenangkan 4 penghargaan di MTV Video Music Awards (VMA) 2020 yang dihelat di AS tanpa dihadiri penonton pada 31 Agustus 2020. Dalam kesempatan itu BTS juga membawakan lagu terbarunya "Dynamite" untuk pertama kalinya di televisi.

Dengan kostum klasik seperti jas dan rompi, BTS tampil di depan latar belakang landmark utama Kota New York seperti Brooklyn Bridge dan Times Square secara virtual. Penampilan itu ditutup dengan kembang api yang juga virtual.



Grup asal Big Hit Entertainment itu memenangkan kategori best pop, best group, best K-pop, dan best choreography dengan "ON", lagu utama dari album "Map of The Soul: 7" yang rilis Februari lalu. 

BTS pun menjadi artis Asia pertama yang memenangkan kategori pop di sana. BTS menang dari sejumlah artis barat yakni Halsey dengan "You Should Be Sad", Jonas Brothers dengan "What a Man Gotta Do", Justin Bieber featuring Quavo dengan "Intentions", Lady Gaga & Ariana Grande dengan "Rain On Me", dan Taylor Swift dengan "Lover".

"Kami benar-benar merasa terhormat, dan kami ingin memberikan penghargaan kepada penggemar kami ARMY," kata Jungkook dalam pidato penerimaan best pop yang disampaikan secara virtual. Tahun lalu, BTS juga memenangkan dua penghargaan yakni best group dan best K-pop di penghargaan yang sama. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com