Selasa , 27 Oktober 2020

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android dan iOS

31 Agustus 2020 01:01 WIB


Solotrust.com - Bagi kalian yang mungkin bekerja sebagai editor video atau content creator, sangat diperlukan yang namanya aplikasi edit video. Mungkin bagi kalian yang keterbatasan dana untuk membeli komputer atau laptop, jangan putus asa atau kata lainnya minder karena kalian bisa edit video lewat ponsel android atau iOS.

Sebenarnya banyak sekali penyedia aplikasi edit video yang bisa kalian download atau unduh mulai dari yang berbayar maupun gratis, namun kembali lagi fasilitas yang akan kalian dapatkan tentu berbeda dan yang berbayarlah memiliki fasilitas komplit.



Terkadang ketika kalian menggunakan aplikasi gratis, watermark akan menempel di video kalian, sedangkan yang berbayar watermark akan dihilangkan, oleh karenanya sangat disarankan untuk mengupgrade ke berbayar untuk mendapatkan fasilitas atau fitur yang lengkap serta menghilangkan watermark.

Saat ini banyak sekali content creator mulai dari Youtuber, TikTok, Facebook, maupun Instagram yang sedang menggunakan aplikasi edit video untuk menunjang pekerjaannya, namun tahukah kalian ternyata ada aplikasi edit video terbaik yang bisa kalian unggah, apakah itu ? Oke berikut ini beberapa aplikasi edit video terbaik android dan iOS.

1. Quik

Yang pertama ada Quik. Quik sendiri merupakan aplikasi edit video dari GoPro. Siapa sih yang tidak tahu GoPro di jaman modern seperti ini, pasti semua orang tahu.

Quik menganalisis video Anda untuk mendeteksi warna dan wajah agar dapat membingkai rekaman Anda dengan sempurna. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda menambahkan transisi dan efek ke maksimum 200 foto dan klip video dari perpustakaan foto kalian.

2. Adobe Premier Clip

Di urutan ada aplikasi yang bernama Adobe Premier Clip. Jangan dikira Adobe hanya menyediakan aplikasi khusus PC atau laptop yakni Adobe Premier Pro, perusahaan ternama ini juga menyediakan aplikasi edit video bernama Adobe Premier Clip yang bisa kalian unduh.

Aplikasi memiliki fitur seperti menyinkronkan video kalian dengan ketukan soundtrack yang Anda pilih dan menambahkan semua sentuhan akhir yang biasa, seperti judul dan transisi. Aplikasi ini juga tersedia di iPhone, iPad, dan Android.

3. Kine Master

Yang ketiga ada aplikasi yang bernama Kine Master. Aplikasi Kine Master merupakan aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh para content creator karena ukurannya yang kecil. Aplikasi ini bisa kalian unduh melalui Google Play Store.

Kine Master tersedia dalam dua pilihan yakni gratis dan juga berbayar. Jika berbayar watermark saat anda melakukan render video akan hilang, sedangkan gratis sebaliknya.

Nah itu dia tiga aplikasi edit video terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengedit atau penunjang saat kalian bekerja, semoga artikel ini membantu.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com