Entertainment

WJSN Raih Penghargaan Next Generation Hallyu Star

Selebritis

30 Agustus 2020 19:54 WIB

WJSN (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com- WJSN (Cosmic Girls), girlgroup asal Starship Entertainment meraih penghargaan "Next Generation Hallyu Star" atau bintang Hallyu generasi berikutnya dalam Newsis Hallyu Expo 2020.

 “Kami ingin berterima kasih kepada perusahaan kami, Starship Entertainment, karena selalu bekerja keras. Kami juga berterima kasih kepada UJUNG kami (nama fandom WJSN). Kami akan terus bekerja lebih keras lagi agar dapat lebih banyak berkomunikasi dengan publik melalui berbagai konten," demikian kata grup itu dalam pidato penerimaan penghargaan, yang berlangsung pada 26 Agustus 2020.



Penghargaan tersebut diberikan kepada bintang Hallyu generasi baru yang memiliki dampak yang besar pada peningkatan popularitas global budaya Korea Selatan di panggung global.

Tak hanya WJSN, Starship Entertainment juga menerima penghargaan "Korea Creative Content Agency Award". Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang berkontribusi pada pengembangan industri konten budaya dan penyebaran Hallyu.

Hallyu atau gelombang Korea adalah istilah yang mengacu pada tersebarnya budaya populer asal Korea Selatan secara global sejak tahun 90an. Hallyu ini meliputi berbagai hal dari mulai drama Korea, film Korea, komik Korea (manhwa), K-POP hingga masakan dan bahasa Korea. Ketertarikan masyarakat global kepada Hallyu ini umumnya memicu mereka untuk ingin mempelajari lebih dalam mengenai kebudayaan Korea. 

Debut pada 2016, WJSN terkenal dengan sejumlah lagu dengan konsep kosmik seperti "I wish", "Secret" dan "Dreams Come True". Grup itu terakhir kembali dengan album "Neverland" dengan lagu utama "Butterfly". (Lin)

(wd)