Entertainment

God’s Menu Jadi MV Pertama Stray Kids yang Tembus 100 Juta Penayangan di YouTube

Musik & Film

30 Agustus 2020 12:04 WIB

Stray Kids (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com- "God's Menu" menjadi MV pertama Stray Kids yang meraih 100 juta penayangan di YouTube. Pada 27 Agustus 2020, MV yang diunggah pada 17 Juni lalu itu terlihat sudah melampaui angka itu. Ini berarti butuh waktu 2 bulan dan 10 hari untuk mencapainya.

 “God’s Menu” adalah lagu utama dari album reguler pertama mereka “GO生” (“GO Live”). Lagu itu juga menjadi lagu pertama Stray Kids yang memuncaki chart musik lokal di Korea Selatan, yakni di chart Soribada.



Album "GO Live” juga berhasil berada di posisi ke-6 chart World Albums di Billboard dan menjadi album yang paling banyak dipesan sekaligus album yang paling banyak memuncaki chart iTunes untuk grup itu sejauh ini.

Diproduksi oleh 3racha (Bang Chan, Han dan Changbin), "God's Menu" adalah track hip hop yang ditandai oleh bagian rap yang kuat. Onomatopoeia seperti "du du du" yang ditempatkan di sepanjang lagu menambah unsur ketagihan.

Mengutip dari Sports Donga (17/6), terkait pemilihan judul “God’s Menu", Bang Chan mengatakan, "Saya selalu berpikir bahwa mengerjakan musik sama dengan memasak. Jadi kali ini, kami membandingkan lagu kami dengan menu, dan kami menjadikan pendengar kami sebagai tamu."

Changbin mengatakan, "Selama kami menulis lagu kami, ada sebuah drama bertema memasak yang ditayangkan. Kami berpikir bahwa kami juga harus mencoba membuat musik dengan membandingkan proses penulisan lagu dengan memasak, jadi itulah cara kami mengerjakan musik kami dengan konsep koki yang menciptakan hidangan baru." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya